Cerita Nelayan Temukan Korban Helikopter di Belitung: Jenazah Telentang Tangannya Melambai -->

Iklan Atas

Cerita Nelayan Temukan Korban Helikopter di Belitung: Jenazah Telentang Tangannya Melambai

Rabu, 30 November 2022
Proses evakuasi korban helikopter jatuh di Perairan Belitung Timur, Rabu (30/11/2022)


BELITUNG TIMUR -  Wadi, nelayan asal Belitung Timur, Bangka Belitung, menemukan jenazah ketiga dari empat kru helikopter Polri yang mengalami kecelakaan. Saat menemukan, jenazah korban seperti melambai memanggil dirinya.


Pria yang menjadi Kapten di Kapal Motor Tiga Bayangan ini mengatakan, jenazah ditemukan di daerah karang sewa, daerah timur Pulau Belitung.


"Jenazah ngapung kayak melambai. Posisi tubuhnya telentang, tapi tangannya melambai gitu," kata Wadi saat ditemui, Rabu (30/11/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menambahkan, korban ditemukan 18 mil dari Posko Pencarian Helikopter NBO-105, P1103. Ketika ditemukan, di baju korban bertuliskan nama Joko Mudo.


"Saat ditemukan korban menggunakan baju warna biru, dan pelampung kuning yang sudah mulai kempes," lanjut Wadi.


Jenazah Joko Modo kemudian di bawa ke Posko pencarian, pelabuhan ASDP Manggar. Tak lama, Tim Sar gabungan mengevakuasi jenazah untuk dibawa ke RSUD Muhammad Zein Belitung Timur guna penanganan lebih lanjut.


Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I made Oka Astawa mengatakan informasi penemuan disampaikan oleh nelayan yang melaut pada Rabu (30/11/2022) pukul 00.15 WIB.


"Informasi diterima oleh rekan-rekan kami di RAPI, kemudoan Rapi Menyampaikan ke Basarnas bahwa ditemukan satu jenazah dengan mengunakan wearpak dan diduga salah satu kru helikopter P1103," kata dia. (*)