Desain Muhammad Aziz Pemenang Sayembara Logo HJK 232 -->

Desain Muhammad Aziz Pemenang Sayembara Logo HJK 232

Senin, 07 November 2022
Logo karya Muhammad Aziz


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Logo karya Muhammad Aziz yang berasal dari Kota Padang, terpilih menjadi pemenang sayembara logo Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke- 232, menyisihkan 66 peserta lain dari berbagai daerah di Sumbar.


Terpilihnya Aziz sebagai pemenang merupakan hasil penjurian dewan juri yang terdiri dari walikota, Fadly Amran, Tim Percepatan Pembangunan, Dr. Haris Satria, S.Pd, S.Sn dan Sekretaris Prodi DKV ISI Padang Panjang, Aryoni Ananta, S.Ds, M.Sn Minggu(7/11).


Logo yang didesain Aziz memiliki filosofi dari gonjong Masjid Asasi Sigando. Lalu filosofi Padang Panjang diapit tiga gunung, yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Juga filosofi Padang Panjang sebagai Kota Hujan dan berprestasi. Serta Kota Padang Panjang yang bertumbuh dan bergerak maju.


Logo ini mengombinasikan tiga warna, yaitu warna biru mengartikan air (menghidupkan), sejuk dan kota hujan. Warna hijau berarti hidup, tumbuh dan Islam. Serta warna kuning memiliki arti cerah, kemenangan dan prestasi.


“Logo yang kita pilih ini sudah merepresentasikan seluruh elemen yang ada di Kota Padang Panjang. Seperti Masjid Asasi Sigando, Kota Hujan dan kemenangan.

 Logo ini akan kita gunakan sebagai branding kota selama satu tahun ke depan,” ujar Wako Fadly.


Dengan terpilihnya Aziz, ia berhak mendapatkan uang tunai Rp15 juta dipotong pajak dan piagam penghargaan dari walikota, dan karyanya akan digunakan sebagai branding kota selama satu tahun ke depan. (syam)