Di Hari Pahlawan Pengguna Jalan Ikut Mengheningkan Cipta -->

Di Hari Pahlawan Pengguna Jalan Ikut Mengheningkan Cipta

Kamis, 10 November 2022
Mengheningkan cipta di jalan raya.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, para pengguna jalan di ruas jalan utama Kota Padang Panjang ikut mengheningkan cipta, Kamis (10/11).


Di pertigaan lampu merah PDAM dan perempatan lampu merah Serambi Mekkah, para pengguna jalan berhenti dan menunduk mengheningkan cipta pada pukul 08.15 WIB. 


Kegiatan ini dikoordinasikan Kepolisian, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan.


Kepala Bidang Damkar dan Perlindungan Masyarakat, Jhon Eriko, S.Sos yang  didampingi KBO Lantas Polres Padang Panjang memimpin mengheningkan cipta yang juga diikuti jajarannya.


“Kita lakukan kegiatan ini untuk mengenang para pahlawan kita yang telah gugur, dan juga untuk masyarakat bisa merenungi perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga kita semua bisa menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita,” kata Jhon Eriko.


Sementara upacara resmi peringatan Hari Pahlawan ke-77 dilaksanakan di halaman balaikota dipimpin Walikota Fadly Amran dan dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda Plus, ketua TP-PKK, ketua Bhayangkari, Persit, Veteran, OPD, OKP, serta perwakilan pelajar.


Wako Fadly membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.


Usai upacara dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada veteran dan keluarga veteran dan dilanjutkan ziarah  ke Makam Pahlawan Kusuma Sakti di Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis. (syam)