Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Gelar Pelatihan Penguatan Usaha Koperasi -->

Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Gelar Pelatihan Penguatan Usaha Koperasi

Jumat, 04 November 2022
.


Way Kanan -Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way Kanan menggelar pelatihan penguatan usaha koperasi dengan mengundang 30 Pengurus Koperasi Di Kabupaten Way Kanan, dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Rinaldi, kamis (03/11/2022).


Hadir pada acara tersebut Kepala Bidang di lingkup Dinas Koperasi Dan UKM Way kanan, Utusan dari Koperasi serta menghadirkan Widyaiswara dari BKPSDM Way Kanan.


Kadis Koperasi dan UKM Way Kanan Rinaldi mengatakan saat ini di Way Kanan ada 768 koperasi terdaftar yang aktif hanya 120 Koperasi saja, dan yang rutin melakukan RAT cuma 24 Koperasi saja.


" Dari data ini tentunya sangat miris kalau melihat kualitas Koperasi yang ada di Way kanan, Untuk maksud itu lah Pemkab Way Kanan melalui Dinas Koperasi dan UKM melalukan pelatihan bagaimana Koperasi di Way kanan akan lebih baik kualitasnya." Jelas Rinaldi.


Terkait Program lainnya Kadis Rinaldi menjelaskan pihaknya saat ini tengah  mendata UMKM yang ada di Way Kanan.


"Pemerintah Pusat menargetkan 37.000 UMKM yang harus di data, dan saat ini pendataan tersebut masih berlangsung." Terangnya lagi.


Kedepan sambung Rinaldi,  Pihak Pusat dalam memberikan bantuan  berdasarkan Data 37.000 UMKM yang terdata teraebut.(*/Heri)