Ditembak Perampok Satu Warga Solsel Terkapar -->

Iklan Atas

Ditembak Perampok Satu Warga Solsel Terkapar

Selasa, 08 November 2022
Seorang pemuda korban penembakan di Sangir Jujuan, korban. mengalami dua luka tembakan di pinggang dan betis.


Solsel, fajarsumbar.com -  Salah seorang warga Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terkapar setelah ditembak dengan senjata api yang diduga perampok tepatnya di Jorong Batikan, Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan, Selasa (8/11/2022).


Kejadian yang menghebohkan tersebut terjadi pada pukul pukul 16.00 WIB. Cepat ketahuan oleh warga perampok gagal melarikan barang berharga korban.


Informasi itu diperoleh fajarsumbar.com, dari salah seorang anggota Kodim 0309 Solok Serka Sondesrial. Perampokan menggunakan senjata api. 


Kronologis kejadian berawal ketika korban membawa sepeda motor Honda merek Revo warna hitam dari arah Nagari Lubuak Malako munuju arah Kecamatan Sangir Batang Hari. 


Selanjutnya sesampai di Jorong Batikan Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan korban dihadang oleh 2 orang yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna biru dan hitam menggunakan helm. 


Kemudian pelaku langsung menembak korban menggunakan senjata api yang mengenai lutut  dan pinggang sebelah kanan atas korban, sehingga korban terjatuh.


Selanjutnya tersangka mau mengambil tas korban namun dari arah Nagari Lubuak Malako datang mobil sehingga membuat tersangka terkejut dan membatalkan untuk mengambil tas korban, sehingga tersangka langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna biru dan hitam menuju arah Padang Aro. 


Korban dibawa Ke Puskesmas Sangir Jujuan dan langsung di Rujuk Menuju RSUD Muara Labuh untuk dilakukan pengobatan.


Identitas Korban bernama Ramadana Saputra (21) , pelajar alamat Jorong Patalangan Pinjauan, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. 


Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mufti saat dikonfirmasi media ini membenarkan kasus yang terjadi.  "Benar telah terjadi kasus penembakan di Wilhum Polres Solok Selatan, dan tim sedang melakukan pengejaran," paparnya. (Abg)