Elkan Baggott Memukau di Piala Liga Inggris, Sukses Kantongi Striker Tajam Premier League -->

Elkan Baggott Memukau di Piala Liga Inggris, Sukses Kantongi Striker Tajam Premier League

Rabu, 09 November 2022

 

Bek Gillingham FC asal Indonesia, Elkan Baggott.



LONDON  - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memberikan peran besar bagi Gillingham FC di Piala Liga Inggris 2022/2023. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu sukses membawa timnya ke babak 16 besar. 


Hasil tersebut dipastikan setelah Gillingham FC mampu mengalahkan Brentford di putaran ketiga. Berlaga di Gtech Community Stadium, London, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB, Gillingham FC mampu menang 6-5 dari babak adu penalti usai meraih hasil imbang 1-1 di waktu normal.


Yang menarik, Elkan Baggott memiliki peran yang sangat besar bagi hasil yang telah didapatkan Gillingham FC sejauh ini. Pasalnya pemain dengan nomor punggung 23 itu mempunyai peran besar bagi keberhasilan Gillingham sejauh ini,sebagaimana dikutip iNews.id.


Elkan Baggott pun dipercaya untuk menjadi salah satu starter bagi Gillingham di laga tersebut yang bermain hingga akhir laga. Dirinya berdampingan dengan Will Wright di jantung pertahanan Gillingham dan ditemani Ryan Law dan juga Robbie McKenzie di sayap pertahanan.


Tidak hanya itu, Baggott pun menunjukkan performa yang sangat baik di jantung pertahanan Gillingham di laga tersebut. Dirinya mampu menjadi pemain yang melakukan clearance terbanyak di laga tersebut, yakni sembilan kali. Catatan menariknya bertambah karena pada laga itu Baggott berhadapan dengan striker andalan Brentford, Ivan Toney yang diplot sebagai targetman. Sosok satu ini memang tidak setenar Erling Haaland-nya Manchester City. Namun, Toney juga punya label striker garang di Premier League. Buktinya dia mampu menyarangkan satu gol ke gawang Gillingham FC.


Toney sendiri sejauh ini sudah mencetak delapan gol dalam 13 penampilan di Liga Inggris. Dia memang bisa mencetak gol ke gawang Gillingham FC, tapi setelahnya Baggott tampaknya bisa meredam ketajamannya.


Meskipun berstatus sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town musim ini, Elkan Baggott dipercaya untuk masuk ke dalam skuad utama Gillingham FC. Bahkan dirinya pun selalu memainkan pertandingan sejak laga pertama di Piala Liga Inggris. 


Elkan Baggott memang belum memberikan satu gol pun untuk Gillingham FC di Piala Liga Inggris kali ini. Meski begitu, dirinya memiliki kemampuan mumpuni untuk menjaga pertahanan Gillingham sejauh ini dan telah mencetak dua gol dari semua kompetisi.


Pencapaian yang mampu didapatkan oleh Gillingham FC ini termasuk luar biasa. Pasalnya, Brentford adalah klub yang saat ini bersaing di kasta tertinggi Liga Inggris dan mampu mengalahkan beberapa tim yang lebih besar seperti Manchester United.(*)