Giroud Ciptakan 3 Rekor saat Prancis Hajar Australia, Kini Selevel Henry -->

Iklan Atas

Giroud Ciptakan 3 Rekor saat Prancis Hajar Australia, Kini Selevel Henry

Rabu, 23 November 2022

Olivier Giroud jadi bintang kemenangan Prancis atas Australia di Piala Dunia 2022. Kini sang striker menyamai torehan gol Thierry Henry..


AL WAKRAH- Olivier Giroud jadi bintang kemenangan Prancis atas Australia di Piala Dunia 2022. Kini sang striker menyamai torehan gol Thierry Henry.


Giroud menambah koleksi golnya bersama Timnas Prancis menjadi 51 gol. Jumlah tersebut sebelumnya dikuasai oleh Thiery Henry selama lebih dari satu dekade.


Rekor tersebut diciptakan Giroud usai mencetak brace dalam kemenangan 4-1 Prancis atas Australia di laga pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Brace Giroud tercipta di menit 32 dan 71, sedangkan gol Prancis lainnya dicetak Adrien Rabiot (26’) dan Kylian Mbappe (68’), sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak hanya menyamai rekor gol sang legenda, Giroud juga membuat rekor sebagai pemain tertua kedua yang mencetak brace di Piala Dunia. Rekor pemain tertua yang mencetak dwigol di Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Timnas Afrika Selatan, Roger Milla.


Giroud mencetak gol di Piala Dunia dengan usianya yang menginjak 36 tahun 53 hari. Bermain di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, Giroud menjadi pemain yang haus rekor pada laga tersebut.


Bagaimana tidak, Giroud mencetak tiga rekor sekaligus. Giroud juga menjadi pemain Prancis tertua yang mencetak gol di Piala Dunia.


Giroud pun kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari suporter yang memadati stadion. Sorak sorai suporter tertuju ke arahnya kala berjalan keluar lapangan, untuk digantikan oleh Marcus Thuram di menit 89.


Tiga poin berharga pun didapat tim berjuluk Les Bleus. Di laga selanjutnya, Prancis akan menghadapi Denmar pada 26 November dan Tunisia pada 30 November. (*)