Gubernur Lepas Kontingen Porwanas PWI Sumbar ke Malang -->

Gubernur Lepas Kontingen Porwanas PWI Sumbar ke Malang

Jumat, 18 November 2022
Foto bersma dengan gubernur Sumbar seusai melepas kontingen Porwanas PWI Sumbar, Jumat (18/11/2022) pagi.


Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Sumbar di Istana Gubernuran, Jumat (18/11/2022) pagi.


Sumbar bakal mengikuti Porwanas XIII di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 21 - 27 November 2022. PWI Ranah Minang ini bakal mengikuti enam cabor dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.


Ke enam cabor tersebut, bulutangkis, tenis meja, biliar, atletik, catur dan futsal. Dari enam cabor itu Sumbar bakal mengutus lebih kurang 41 atlet dan official serta pelatih.


"Saya berharap PWI Sumbar berjaya di Malang nanti. Jaga stamina, selalu tegakkan sportifitas dan jaga nama baik Sumbar," pesan Gubernur Mahyeldi saat melepas kontingen Porwanas PWI Sumbar tersebut.


Porwanas dilaksanakan sekali tiga tahun. Sebenarnya iven antar wartawan se-Indonesia tersebut dilaksanakan pada 2019, namun karena hantaman Covid-19, maka iven nasional itu diundur dan akhirnya ditetapkan pada 21-27 November 2022 dengan tuanrumah Kota Malang, Jawa Timur.


Menurut gubernur, dengan adanya Porwanas ini masyarakat kembali bergairah olahraga. Sebab olahraga dapat menyehatkan jiwa dan raga tidak lagi berolahraga dengan main games dan bermain komputer.


Diharapkan melalui Porwanas dapat memotivasi masyarakat mencintai lagi olahraga.  "Saya berharap PWI Sumbar dapat meraih prestasi di Malang. Tetap jaga sportifitas, dan jaga nama baik Sumbar," ujarnya.


Selesai melepas kontingen Gubernur menyerahkan bendera pataka ke Ketua PWI Sumbar terpilih H. Basril Basyar yang sekaligus memimpin kontingen ke Malang.


Sebagaimana diketahui Kontingen Porwanas PWI Sumbar bakal berangkat ke Malang, Minggu (20/11/2022) pagi menggunakan pesawat Garuda. 


Pertandingan Porwanas itu bakal dimulai  22 November 2022 dan menurut rencana akan dibuka Menpora. Porwanas bakal diikuti ribuan wartawan se-Indonesia. (Ab)