Hasil Piala Liga Inggris: Taktik Ten Hag Jitu, Man United Hajar Aston Villa 4-2 -->

Hasil Piala Liga Inggris: Taktik Ten Hag Jitu, Man United Hajar Aston Villa 4-2

Jumat, 11 November 2022

 

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022). 



MANCHESTER - Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 pada putaran ketiga (babak 32 besar) Piala Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan  berbau balas dendam tersebut digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022) pukul 03.00 WIB.


Setan Merah -julukan Manchester United- menang comeback atas The Villans -julukan Aston Villa- lewat Anthony Martial (49'), Marcus Rashford (67'), Bruno Fernandes (78'), dan Scott McTominay (90+1'). Sementara itu, Aston Villa sempat mencetak gol lebih dulu lewat O.Watkins (48') dan Diogo Dalot 61' (GBD). Pada laga ini, mega bintang Cristiano Ronaldo tidak dimainkan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Para pemain Manchester United bergegas memainkan bola usai peluit babak pertama dibunyikan. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Erik ten Hag itu pun menguasai penguasaan bola saat ini dengan beberapa umpan akurat dari pemain ke pemain.


Tepat di menit 4, Bruno Fernandes (Manchester United) mengirimkan umpan terobosan yang menjanjikan ke area pertahanan Aston Villa. Akan tetapi, pertahanan The Villans tetap waspada dan memotong umpannya.


Manchester United sempat berhasil membuka keran golnya lewat gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-18. Sialnya, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.


Setelah digempur terus, Aston Villa berusaha keluar dari tekanan. Di menit 32, Ollie Watkins berusaha melepaskan diri, namun pemain lawan menghalau bola. Bola keluar dari permainan dan Aston Villa mendapat hadiah tendangan sudut.


Kemudian di menit 33, Aston Villa meningkatkan agresifitasnya. Ashley Young menerkam bola pantul di tepi kotak penalti, namun tembakan liarnya melambung tinggi di atas mistar gawang. Bola keluar dari lapangan dan hanya tendangan gawang untuk Manchester United.


Setelah beberapa kali berusaha untuk menciptakan peluang emas, kedua tim pun masih buntu dalam penyelesaian akhir. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini hingga turun minum.


Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, Aston Villa tampil agresif. Alhasil, tepat di menit 48, Ollie Watkins sukses menjebol gawang Setan Merah usai menerima umpan sempurna untuk peluang bagus di dalam kotak. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk The Villans.


Semenit kemudian, Manchester United langsung meresponnya dengan cepat. Upaya mereka membuahkan hasil manis setelah di menit 49 berkat kerja luar biasa dari Bruno Fernandes yang memainkan peran penting. Dia memberi assist kepada Anthony Martial yang mengalahkan Robin Olsen dengan tembakan brilian ke sisi kiri gawang. Kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim.


Sialnya, Manchester United justru harus kebobolan lagi di menit 61. Momen menyedihkan bagi Diogo Dalot yang mencoba melepaskan umpan silang ke kotak enam yard tetapi malah mengirim bola ke gawang kipernya sendiri. Skor pun berubah jadi 1-2 tuan rumah tertinggal.


Yak lama setelah itu, Marcus Rashford mengambil bola di ruang angkasa dan dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan yang melebar beberapa inci dari tiang kanan. Bola keluar dari permainan dan Aston Villa akan mendapat tendangan gawang.


Kali ini, Marcus Rashford sukses menyamakan kedudukan untuk Manchester United di menit 67. Ia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mendapatkan bola pantul di dalam kotak dan dengan gembira mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Papan skor berubah jadi 2-2.


Keberuntungan kali ini ada di pihak Manchester United. Di menit 79, Tyrone Mings (Aston Villa) melakukan kesalahan. Ia mengalahkan kipernya sendiri dan Bruno Fernandes berhasil mencetak gol. Kedudukan menjadi 3-2 untuk Setan Merah.


Laga sangat menarik. Di menit 90+1, Scott McTominay (Manchester United) memanfaatkan peluang mencetak gol dengan baik dan memasukkan bola ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 4-2 untuk Manchester United hingga laga berakhir.


Susunan Pemain 


MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Martin Dubravka (GK); Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial.


Cadangan: David de Gea, Lisandro Martinez, Anthony Elanga, Casemiro, Shola Shoretire, Facundo Pellistri, Christian Eriksen, Alejandro Garnacho, Luke Shaw.


Pelatih: Erik ten Hag 


ASTON VILLA (4-3-1-2): Robin Olsen (GK); Ashley Young, Calum Chambers, Ezri Konsa, Ludwig Augustinsson; Douglas Luiz, Boubacar Kamara, John McGinn; Yakub Ramsey; Danny Ings, Ollie Watkins.


Cadangan: Emiliano Martinez, Cameron Archer, Lucas Digne, Morgan Sanson, Tyrone Mings, Marvelous Nakamba, Emiliano Buendia, Matty Cash, Leon Bailey.


Pelatih: Unai Emery