Hasil Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Menang Tipis 1-0, Vinicius Jr Dkk Segel Tiket 16 Besar! -->

Hasil Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Menang Tipis 1-0, Vinicius Jr Dkk Segel Tiket 16 Besar!

Selasa, 29 November 2022

Berikut hasi Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022.


HASIL Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 telah diketahui pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Tim Samba berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Casemiro di menit ke-83.


Dengan hasil itu, Brasil memastikan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Swiss harus berjuang ekstra di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 kontra Serbia pada 3 Desember 2022 mendatang, sebagaimana yang Okezone.com.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Brasil cukup kesulitan menguasai bola pada menit-menit awal pertandingan. Di sisi lain, Swiss sangat nyaman memegang bola, tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya.


Setelah 10 menit laga berjalan, barulah Tim Samba bisa bermain lebih dominan. Mereka pun nyaris mencetak gol jika umpan tarik yang diberikan Richarlison di dalam kotak penalti dan menuju ke Vinicius Junior yang sudah berdiri bebas tak dihadang oleh Nico Elvedi.


Pada menit 27, Canarinha benar-benar mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan lewat Vinicius. Sayangnya, tendangan voli pemain Real Madrid itu yang menyambar umpan manis Raphinha bisa ditepis oleh Yann Sommer.


Empat menit kemudian, Raphinha melakukan umpan satu-dua ciamik dengan Eder Militao dan mendapat ruang bebas untuk melesatkan tendangan keras dari jarak jauh. Namun, bola yang ditembakkannya mengarah tepat ke pelukan Sommer.


La Nati –julukan Swiss- baru bisa menebar ancaman di pertahanan Brasil pada menit 39. Akan tetapi, Ruben Vargas yang tinggal menendang bola di dekat gawang Alisson Becker bisa ditekel dengan baik oleh Thiago Silva sehingga peluang matang itu kembali mentah.


Pada menit-menit akhir babak pertama, Casemiro dan kolega pun terus mengepung pertahanan Swiss. Namun, sampai turun minum serangan-serangan mereka belum berbuah gol sehingga skor kacamata masih belum berubah di 45 menit pertama.


Babak Kedua


Pada awal babak kedua, Swiss langsung mengancam pertahanan Brasil. Mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit 53 jika Fabian Rieder bisa menjangkau crossing apik Sved Widmer yang mengincarnya di tiang jauh dalam posisi yang sangat terbuka.


Empat menit berselang, gantian Brasil yang mendapat peluang serupa. Sayangnya, Richarlison tak mampu menyambar umpan silang yang sangat manis dari Vinicius, padahal gawang sudah kosong melompong di depannya.


Terus menyerang, Canarinha berhasil menjebol gawang Swiss pada menit 64 lewat tendangan mendatar Vinicius. Namun, setelah melihat tayangan VAR gol itu dianulir oleh wasit karena dalam prosesnya Richarlison berada dalam posisi offside.


Gol yang ditunggu-tunggu Tim Samba pada akhirnya datang pada menit 83 lewat Casemiro. Gelandang Manchester United itu menyambut operan Rodrygo Goes dengan melesatkan tendangan voli yang sangat keras ke pojok kanan atas gawang sehingga tak mampu di jangkau Sommer.


Lima menit kemudian, Rodrygo hampir menggandakan keunggulan Brasil menjadi 2-0, jika tembakannya dari dalam kotak penalti tak diselamatkan oleh Sommer. Setelah itu, Tim Samba terus mendominasi dan sukses mempertahankan kemenangan mereka hingga pertandingan usai dengan skor 1-0.


Berikut susunan pemain Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022:


Brasil (4-3-3): Alisson Becker; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Fred; Raphinha, Vinicius Junior, Richarlison.


Cadangan: Weverton da Silva, Dani Alves, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimares, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo Goes, Everton Ribeiro, Ederson Moraes, Gleison Bremer, Pedro dos Santos, Gabriel Martinelli.


Swiss (4-5-1): Yann Sommer; Sven Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka,Fabian Rieder, Ruben Vargas, Djibril Sow; Breel Embolo.


Cadangan: Edmilson Fernandes, Denis Zakaria, Haris Seferofic, Renato Steffen, Jonas Omlin, Michel Aebischer, Christian Fassnacht, Eray Comert, Fabian Frei, Gregor Kobel, Fabian Schar, Xherdan Shaqiri, Phillip Kohn, Ardon Jashari. (*)