Hasil Timnas Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022: Breel Embolo Bawa La Nati Menang 1-0! -->

Hasil Timnas Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022: Breel Embolo Bawa La Nati Menang 1-0!

Kamis, 24 November 2022

Hasil Timnas Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022.


HASIL Timnas Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022 telah diketahui. La Nati -julukan Timnas Swiss- sukses meraih poin penuh usai menang atas Les Lions Indomptables -julukan Timnas Kamerun- dengan skor tipis 1-0.


Laga tersebut tersaji di Al Janoub Stadium, Qatar pada Kamis (24/11/2022) sore WIB. Adalah Breel Embolo (48') yang sukses mencetak gol kemenangan bagi La Nati.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Swiss dan Kamerun memulai babak pertama dengan intensitas laga tidak terlalu tinggi. Oleh karenakan, kedua tim masih cukup berhati-hati sambil membaca skema masing-masing, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Memasuki menit ke-8, La Nati -julukan Swiss- lebih mendominasi permainan. Pasalnya, pemain tim itu dengan sangat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki.


Bukan tanpa perlawanan, Kamerun pun berusaha melakukan serangan balik yang membahayakan pada menit ke-10. Namun, barisan depan tim itu belum bisa mencetak gol pembuka.


Dalam laga itu, duel lini tengah cukup menarik. Sebab, Swiss dan Kamerun sama-sama ingin menguasai permainan.


Memasuki menit ke-30, Swiss dan Kamerun mulai bermain cukup terbuka. Oleh dikarenakan, kedua tim saling balas dalam urusan menyerang.


Sampai menit ke-40, belum ada juga gol yang tercipta. Tandanya lini pertahanan Kamerun dan Swiss masih cukup solid.


Kedudukan tidak berubah sampai akhir babak pertama. Swiss dan Kamerun masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.


Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Breel Embolo sukses mencetak gol keunggulan untuk Swiss tepatnya pada menit ke-48. Menerima umpan dari Xherdan Shaqiri, Embolo sukses menjebol gawang Kamerun. Swiss pun unggul 1-0.


Mencoba untuk merespons, Kamerun menyerang pada menit ke-56. Eric Maxim Choupo-Moting bergerak lincah di dalam kotak penalti Swiss, namun sepakannya masih dapat ditepis Yann Sommer.


Pada menit ke -65, Swiss kembali mengancam gawang Kamerun. Ruben Vargaas mendapat umpan dari sisi kanan dan melepas tembakan ke arah gawang, namun Onana masih mampu mengamankan peluang tersebut.


Memasuki meni tke-72, Kamerun mendapat peluang dari sepak pojok. Bryan Mbeumo melepaskan bola ke dalam kotak penalti, sayang masih dapat diredam para pemain belakang Swiss dengan sangat baik.


Masuk menit ke-85 Kamerun terus menggempur lini pertahanan Swiss demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun, peluang-peluang yang tercipta masih belum cukup matang.


Pada menit ke-88, Swiss kembali menyerang lini pertahanan Kamerun. Adalah Granit Xhaka yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang tembakannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan Andre Onana.


Swiss lagi-lagi mendapat peluang emas lewat Haris Seferovic pada menit ke-95. Akan tetapi, tembakannya masih dapat diblok pemain belakang Kamerun.


Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim. Swiss pun berhasil menang dengan skor tipis 1-0.


Berikut ini susunan pemain susunan pemain Swiss Vs Kamerun:


Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (GK), Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas, dan Breel Embolo.


Cadangan: Jonas Omlin (GK), Gregor Kobel (GK), Philipp Koehn (GK), Edimilson Fernandes, Denis Zakaria, Haris Seferovic, Michel Aebischer, Eray Comert, Noah Okafor, Fabian Frei, Fabian Schär, Fabian Rieder, Ardon Jashar.


Pelatih: Murat Yakin

Kamerun (4-3-3): Andre Onana (GK), Nicolas Nkoulou, Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo, Andre Frank Zambo Anguissa, Samuel Gouet, Martin Hongla, Choupo-Moting Eric Maxim, Bryan Mbeumo, dan Karl Toko Ekambi.


Cadangan: Brady Ngapandouetnbu (GK), Devis Epassy (GK), Jerome Ngom Mbekeli, Christopher Wooh, Gael Ondoua, Nicolas Ngamaleu, Georges-Kevin Nkoudou, Jean-Pierre Nsame, Vincent Aboubakar, Christian Bassogog, Pierre Kunde, Olivier Mbaizo, Olivier Ntcham, Enzo Ebosse, Souaibou Marou


Pelatih: Rigobert Song