Heboh Ribuan Ikan Naik dan Lompat ke Daratan di Kepulauan Seribu -->

Heboh Ribuan Ikan Naik dan Lompat ke Daratan di Kepulauan Seribu

Rabu, 30 November 2022

 

Ribuan ikan berukuran sedang naik ke daratan.


JAKARTA - Sebuah video beredar luas di jejaring pesan singkat WhatsApp yang menampilkan sekitar ribuan ikan berukuran sedang naik ke daratan salah satu pulau yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.


Berdasarkan video yang berdurasi 30 detik ini dikabarkan terjadi di Pulau Onrust, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.


Dari video terlihat ikan-ikan melompat dari lautan dan memenuhi dermaga. Warga yang merekam video tersebut mengarahkan kameranya ke arah dermaga yang sudah dipenuhi ikan-ikan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Waduh, panen, panen, panen!," kata si perekam video seperti dikutip pada Rabu (30/11/2022). Perekam video lantas berjalan menyusuri dermaga di Pulau Onrust tersebut dan menampilkan hal serupa.


Ribuan ikan tersebut terus melompat dari permukaan air ke daratan. Alhasil, ikan-ikan itu terkapar di sepanjang dermaga. "Ada fenomena alam. Sekelilingnya penuh, sekelilingnya penuh, penuh sekeliling pulau," kata perekam video.


Sementara itu Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi, saat dikonfirmasi mengatakan, fenomena tersebut benar terjadi di Pulau Onrust. Hingga kini, penyebab ikan-ikan tiba-tiba naik ke daratan masih diselidiki.


"Lagi diselidiki oleh Sudin KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) Kepulauan Seribu," Pungkasnya.(*)