HUT Korpri ke-51, Wako Hendri Septa Berpartisipasi Sumbangkan Darah -->

HUT Korpri ke-51, Wako Hendri Septa Berpartisipasi Sumbangkan Darah

Rabu, 09 November 2022
.


Padang - Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2022 tingkat Kota Padang, Korpri Kota Padang  menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Perdagangan, Rabu (9/11/2022). 


Menariknya, selain diikuti ratusan ASN Pemko Padang, kegiatan kemanusiaan ini juga diikuti Wali Kota Padang Hendri Septa yang turut mendonorkan darahnya bersama Sekda Andree Algamar dan sejumlah kepala OPD lainnya saat itu.


"Alhamdulillah wa syukurillah, kegiatan donor darah ini sangat tepat dilakukan, apalagi di dalam momentum peringatan HUT Korpri. Tentunya aksi sosial dan peduli terhadap sesama tersebut tidak saja digelar pada momentum ini, kalau bisa setiap waktu. Karena setetes darah kita sangat penting bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ini simbol rasa persaudaraan yang harus selalu kita perkokoh," imbuh Wali Kota yang disambut antusias peserta donor didominasi personil Sat Pol PP itu. 


.


Sementara itu sewaktu berdonor Wako Hendri Septa tampak mengikuti prosedur pendonoran. Mulai dari melakukan pemeriksaan tekanan darah, memastikan jenis darah seraya berbaring di atas tempat tidur hingga saat darahnya diambil.


Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang menyebutkan kegiatan donor darah ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT Korpri Kota Padang tahun ini.


Ia pun menargetkan ratusan kantong darah dapat terkumpul pada pelaksanaan donor darah kali ini.


"Alhamdulillah antusias ASN cukup ramai. Tidak saja dari Satpol PP, tetapi juga dari OPD lain. Kegiatan ini bertambah sempurna karena juga diikuti walikota, pak Sekda dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang lainnya," tutur Didi bersama Asisten Administrasi Umum Corri Saidan yang juga Ketua Pelaksana HUT Korpri Kota Padang. (*)