Jaga Kebersihan Pantai Sasak, SD IT Darul Hikmah Pasbar adakan Bakti Sosial -->

Jaga Kebersihan Pantai Sasak, SD IT Darul Hikmah Pasbar adakan Bakti Sosial

Selasa, 22 November 2022
SD Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah,     mengadakan Rihlah dan Bakti Sosial demi menjaga kebersihan serta keindahan di Pantai Sasak.jd


Pasbar, fajarsumbar.com __

SD Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, sukses mengadakan Rihlah dan Bakti Sosial demi menjaga kebersihan serta keindahan di Pantai Sasak.


Kepala Sekolah SD IT Darul Hikmah, Ustadz Zulhaqqi S.Pt di SD IT Darul Hikmah, Rabu (23/11/2022) mengatakan alhamdulilah kegiatan Rihlah dan Bakti Sosial berjalan dengan sukses serta lancar, pada Selasa (22/11/2022) meskipun cuaca saat itu sempat mendung dan hujan gerimis akan tetapi siswa terlihat sangat antusias serta semangat mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.


Kegiatan awalanya dimulai dari makan siang bersama, sholat zuhur berjamaah, lanjut dengan permainan games dan diakhiri dengan aksi bersih-bersih sampah di pantai Sasak.


Agenda Rihla ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimana dan mensyukuri ciptaan Allah SWT, selain itu manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan solidaritas, mengukuhkan ukhwah islamiah dan memperbaiki kualitas ibadah.

 

Selain itu selain kegiatan Rihlah dan Bakti Sosial, SD IT Darul Hikmah yang beralamat di Ranah Salido, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Ranah Batahan, memiliki banyak program keunggulan dan ekstrakurikuler salah satunya Santri Pramuka, Karate, Tahfizh Qur'an, Tahsin Bersanad dan lainnya. Jd