Jaga Stok Pupuk, Pessel Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Sumbar -->

Jaga Stok Pupuk, Pessel Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Sumbar

Senin, 07 November 2022
.


Pesisir Selatan - Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan kekerjasama antar pemerintah plus pengusaha pupuk untuk menjamin ketersediaan pupuk. Selajutnya berupaya meningkatkan kualitas pupuk dan pupuk bersubsidi untuk petani.


"Langkah itu dilakukan demi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, ketika meninjau gudang pupuk di Ujung Tanjung, Kampung Karang Sago, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Jumat (7/10).


Gudang pupuk milik salah satu pengusaha Nagari Sago Salido, Andes itu ditinjau Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pesisir Selatan. 


Pada kunjungan tersebut wagub turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Mimi Riarty Zainul, Walinagari Sago Salido, Syafriadi beserta perangkat.


Walinagari Sago Salido, Syafriadi mengatakan, Pemerintah Nagari Sago Salido mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy ke Nagari Sago Salido yang juga meninjau gudang pupuk.


"Mudah-mudahan apa yang akan diupayakan bersama ini, dapat  dilancarkan dan segera terwujudkan. Kami juga berharap wagub melakukan kunjungan lagi pada agenda lain atau waktu dan kesempatan yang berbeda. Kita juga mendukung penuh upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," katanya. (*/wandi)