Jalan Santai Didikan Subuh, Ribuan Santri Ambil Bagian -->

Jalan Santai Didikan Subuh, Ribuan Santri Ambil Bagian

Minggu, 06 November 2022
.


Lubuk Basung - Ribuan santri TPQ/MDTA/Rumah Tahfiz se-Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, ikuti jalan santai didikan subuh, Minggu (6/11).


Jalan santai dalam rangka hari santri ini, dilepas Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, Aryati.


Ia mengakatan, bahwa Pemkab Agam sangat mendukung pelaksanaan kegiatan itu, apalagi bicara keagamaan yang jadi program unggulan bagi Bupati Agam, Dr H Andri Warman.


“Kita bangga bisa hadir di tengah-tengah santri, dengan harapan kita bersama mereka nanti menjadi pemimpin yang islami,” ujarnya.


Dengan begitu, ia mengajak untuk terus semangat dan memperlihatkan jati diri seorang santri yang sesungguhnya.


“Semoga ke depan santri jadi lebih baik, berkualitas dan berdaya saing,” sebutnya.


Melalui kegiatan ini, Kasubag TU Kankemenag Agam, Kamiri mengatakan anak dituntut tidak hanya terampil dalam mempraktekkan nilai keagamaan, tapi juga memahami tujuan didikan subuh.


“Didikan subuh ini bagaimana karakter anak bisa terbentuk secara agama Islam,” katanya.


Sementara itu, panitia pelaksana, Indra Asmara menyebutkan, jalan santai didikan subuh ini diikuti 100 TPQ/MDTA/Rumah Tahfiz, dengan jumlah sekitar 3.632 peserta baik dari santri maupun ustadz dan ustadzah.


“Didikan subuh gabungan ini sudah tiga tahun tidak dilaksanakan dampak pandemi. Pagi ini, alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakannya,” katanya.


Ia mengatakan, kegiatan ini disupport berbagai pihak baik pemerintah maupun unsur lainnya, yang ikut berpartisipasi menyukseskan jalan santai didikan subuh ini.


“Kita berupaya bagaimana didikan subuh bisa dilaksanakan setiap bulan, agar nilai dari kegiatan ini betul-betul muncul dalam diri santri kita ke depan,” tukasnya. (*/yanto)