Jasa Raharja dan Polresta Padang Bersinergi Berikan Pelayanan Korban Laka Lantas -->

Jasa Raharja dan Polresta Padang Bersinergi Berikan Pelayanan Korban Laka Lantas

Rabu, 30 November 2022
.


Padang – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani didampingi Kepala Bagian Operasional Alwin Bahar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Dwi Apriyanto lakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Kapolresta Padang AKBP Ferry Harahap yang juga di dampingi oleh Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin pada Senin (28/11/2022). 


Bertempat di Polresta Padang, Raihan menyampaikan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Barat terlebih khusus di Kota Padang. 


Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah penyerahan santunan yang telah diserahkan oleh Jasa Raharja sampai dengan Oktober 2022. 


“Sampai dengan Oktober tahun 2022 Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat telah menyerahkan santunan sebesar Rp 57,6 Miliar bagi para korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan yang terjamin Jasa Raharja. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu angka ini naik hingga 22%,” jelas Raihan. 


Melihat angka tersebut, Jasa Raharja dan Polresta Padang sama-sama berusaha untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Jasa Raharja dan Polresta Padang akan bersinergi dan berkolaborasi dalam melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan. 


Selain itu juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kedua instansi saling berkomitmen untuk mempermudah masyarakat korban laka untuk pengurusan santunan. 


“Dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini kepolisian memiliki IRSMS (Integrated Road Safety Management System) sebagai Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan, handal dan dapat diverifikasi agar laporan kecelakaan dapat dengan segera di terima oleh Jasa Raharja” jelas Ferry. 


Selanjutnya Jasa Raharja yang akan bekerja untuk melakukan jemput bola ke Rumah Sakit dan ahli waris korban kecelakaan. (Jr)