Jasa Raharja Sumbar Salurkan TJSL Pilar Lingkungan -->

Jasa Raharja Sumbar Salurkan TJSL Pilar Lingkungan

Selasa, 29 November 2022
.


Padang - Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, tidak hanya concern dalam menjalankan tugas pokoknya tetapi juga terus berkomitmen untuk turut berkontribusi terhadap permasalahan sosial dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 


Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan, hal ini sesuai dengan instuksi Kementerian BUMN agar Jasa Raharja dapat berdampak positif bagi pembangunan berkelanjutan yang memberi manfaat kepada masyarakat dari aspek sosial dan lingkungan.


“Kami terus berupaya untuk bagaimana program TJSL ini bisa diimplementasikan lebih terintegrasi, terarah, dan terukur, sehingga dampaknya bisa benar-benar dirasakan masyarakat penerima manfaat”.


Selasa (29/11/2022) Jasa Raharja Sumatera Barat melalui pilar lingkungan melakukan penghijauan dalam rangka mengurangi emisi karbon yang disebabkan oleh pembakaran kendaraan bermotor. 


Pada kegiatan penghijauan ini Jasa Raharja Sumatera Barat bekerjasama dengan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, yang diterima langsung oleh Rektor UPI YPTK Padang Prof. Dr. Sarjon Defit, S. Kom, M.Sc.


Pihak Universitas menyambut baik kegiatan penghijauan ini, adapun jenis tanaman yang dipilih yaitu Tanaman Pucuk Merah, Tanaman Ketapang dan Tabebuya yang merupakan tanaman pelindung dan dapat menyerap emisi karbon.


“Semoga dengan adanya penyaluran TJSL ini dapat lebih meningkatkan kualitas udara dan memperindah lingkungan sekitar,” tambah Raihan.(jr)