Kadiskominfo Pd.Pariaman dan Rombongan Kunjungi PT.PLN Icon Plus Perwakilan Batam, Perkuat Kabupaten Smart City -->

Kadiskominfo Pd.Pariaman dan Rombongan Kunjungi PT.PLN Icon Plus Perwakilan Batam, Perkuat Kabupaten Smart City

Selasa, 29 November 2022
Kadiskiminfo Padang Pariaman Zahirman dan rombongan ketika berada di PT.PLN Icon Plus, Kantor Perwakilan Batam, Senin 28 November 2022 (foto.dok.med)


Kota Batam
- Tingkatkan kerjasama dalam penyelenggaraan data centre dan penyediaan akses internet guna mendukung gerakan smart city, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman Zahirman lakukan kunjungan ke PT.PLN Icon Plus Kantor Perwakilan (KP) Batam, pada 27-29 November 2022.


Kepala Diskominfo Zahirman bersama rombongan diterima langsung oleh  Account Manager Sumbagteng PLN Icon Plus Yull Hartono, dan Manejer PLN Icon Plus Kantor Batam Girang Wahyu N.


Ikut bersama Kadis Zahirman, Pejabat Fungsional Pranata Humas Muda Medi Hendra, Pranata Komputer Rezki Kristian, dan tenaga ahli Teknologi Informasi Rendi, Robi, dan Engki.


Kunjungan ini diawali dengan mendengarkan presentasi dan ekspos pengembangan konsep smart city dan solusi infrastrukturnya, hingga sistem penerangan jalan sebuah program digitalisasi yang disampaikan oleh Manejer PLN Icon Plus Kantor Batam Girang Wahyu N. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Icon Plus Grapena Batam tersebut, Senin (28/11/22).


Kepala Diskominfo Zahirman  menyampaikan, Padang Pariaman adalah Kabupaten dengan gerakan smart city nya, butuh dukungan berbagai infrastruktur.


Dia berharap, Icon Plus dapat menjadi penyedia paket internet dan fasilitas pendukung lainya yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Menurut Zahirman, kalau kita belum bisa menyediakan jaringan untuk masyarakat, maka bisa dikatakan masih sangat butuh pengembangan. Kami berharap Icon Plus agar bisa mensupport penyelenggaraan smart city tersebut lebih maksimal.


"Karena kalau belum ada jaringan internet, kita belum bisa berbicara soal sistem informasi. Apalagi pengembangan smart city" ungkapnya singkat


Sementara itu, Account Manager Sumbagteng PLN Icon Plus Yull Hartono mengatakan, Sumatera Barat adalah daerah yang pemerintahnya terbanyak bekerjasama dengan Icon Plus, termasuk Kabupaten Padang Pariaman.


Ia menegaskan, siap bersinergi dalam pengembangan smart city Pemkab Padang Pariaman untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"Kunjungan dari Diskominfo Padang Pariaman ini, PLN Icon Plus siap bersinergi mewujudkan Kabupaten  Smart City hingga ke Nagari-Nagari. Insya Allah dengan sinergi ini, kami support  Padang Pariaman Berjaya," tegas Yull diakhir pertemuan.


Kemudian rombongan Diskominfo Padang Pariaman, melakukan kunjungan langsung ke Data Center Icon Plus, dan fasilitas infrastruktur pendukung gerakan smart city lainnya. Hal demikian yang menjadi komitmen Icon Plus dalam mendukung pemerintah daerah menyelenggarakan program smart city secara berkelanjutan.(med/sa).