Kalah Bertepatan di Hari Pembukaan Piala Dunia 2022, Timnas Italia Jadi Bulan-bulanan! -->

Kalah Bertepatan di Hari Pembukaan Piala Dunia 2022, Timnas Italia Jadi Bulan-bulanan!

Senin, 21 November 2022

 

Timnas Italia kalah 0-2 dari Timnas Austria di laga uji coba.



KALAH bertepatan di hari pembukaan Piala Dunia 2022, Timnas Italia jadi bulan-bulanan netizen di seluruh dunia. Sekadar diketahui, Minggu 20 November 2022 malam WIB, dilangsungkan pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar.


Pembukaan Piala Dunia 2022 kemudian dilanjutkan dengan laga perdana Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Qatar vs Ekuador. Hasilnya, Ekuador menang 2-0 atas Qatar lewat brace yang dilesakkan Enner Valencia, sebagaimana dikutip Okezone.com.


(Timnas Ekuador menang 2-0 atas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022)


Di saat bersamaan atau di hari yang sama dengan pembukaan Piala Dunia 2022, digelar laga persahabatan yang mempertemukan Timnas Austria vs Italia di Stadion Ernest Happel pada Minggu, 20 November 2022 malam waktu Austria, atau Senin (21/11/2022) dini hari WIB.


Kedua tim ini menggelar persahabatan untuk mengisi waktu luang, setelah sama-sama gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Kemenangan tetap dibidik kedua tim, mengingat tambahan tiga poin bakal mendongkrak posisi mereka di ranking FIFA.


Hasilnya, Austria menang 2-0 atas Italia! Gol-gol skuad asuhan Ralf Rangnick itu dilesakkan Xaver Schlager pada menit keenam dan David Alaba (35’).


Karena itu, Italia pun mendapat bulan-bulanan dari banyak akun di media sosial. Bahkan salah satu akun membandingkan jumlah penampilan Italia di Piala Dunia dengan aktor asal Amerika Serikat, Morgan Freeman.


Sekadar diketahui, Morgan Freeman hadir sebagai bintang tamu di Piala Dunia 2022. Hal itu berarti, Morgan Freeman sudah mengemas satu penampilan di Piala Dunia, beda halnya dengan Italia yang absen di Piala Dunia sejak 2014.


“Morgan Freeman memiliki jumlah penampilan di Piala Dunia yang lebih banyak ketimbang Italia sejak 2014,” tulis akun Twitter @TrollFootball.


“Udah enggak ikut Piala Dunia, dikalahin pula sama tim yang dilatih sama pelatih enggak terkenal (kata Cristiano Ronaldo),” tulis akun @idextratime, merujuk kepada Ralf Rangnick yang kini menangani Timnas Austria. (*)