Kampung Inggris Tingkatkan SDM Warga Agam -->

Kampung Inggris Tingkatkan SDM Warga Agam

Rabu, 09 November 2022
.


Lubuk Basung – Bupati Agam Dr H Andri Warman mencetuskan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara membentuk Kampung Inggris dengan harapan generasi muda di Kabupaten Agam berhasil melebihi bupati.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Agam setelah meresmikan program Kampung Inggris di PKBM Darul Ulum, Nagari Gadut Tilatang Kamang, Rabu (9/11).


Di hadapan masyarakat Nagari Gadut, bupati yang kerap disapa AWR itu tidak segan menceritakan kisah dan pengalamannya selama 33 tahun menjadi pengajar (dosen) yang sudah mencetak ribuan generasi cerdas. Ditambah dahulunya beliau memerlukan perjuangan yang amat panjang dalam menimba ilmu.


“Kepahitan dan perjuangan yang panjang akan dapat ditempuh dengan semangat pantang menyerah, maka saya ingin sekali untuk membuat Kabupaten Agam menjadi kabupaten yang masyarakatnya memiliki kualitas pendidikan yang tinggi,” serunya.



Selain itu, Bupati Agam menyebutkan bahwa nantinya di tahun 2023 Nagari Balingka juga akan diresmikan menjadi Kampung Inggris.


“Dan jika ada nagari-nagari yang memenuhi syarat dan mampu untuk di canangkan sebagai Kampung Inggris maka akan kita realisasikan,” tambahnya lagi


Bupati Agam juga berpesan kepada generasi muda agar tidak minder dan jangan pesimis dalam hidup karena ada satu prinsip yang beliau pegang yaitu “Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini jika kita mau”.


Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh siswa yang belajar di Kampung Inggris agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yang diinginkan.


“Mudah-mudahan kedepan anak-anak, remaja, dan masyarakat Kabupaten Agam akan lebih maju,” katanya lagi


Sementara itu, Andri Warman menyampaikan bahwa target dari program Kampung Inggris ini adalah siswa/siswi ditingkat kelas 11 dan 12. (*/yanto)