Kehabisan Uang, Bule Inggris Curi Motor WNA Australia di Canggu -->

Iklan Atas

Kehabisan Uang, Bule Inggris Curi Motor WNA Australia di Canggu

Rabu, 30 November 2022

 

Unit Reskrim Polsek Kuta Utara menangkap WNA Inggris inisial GTAW (43) yang mencuri motor milik WNA Australia di Canggu.



BADUNG  - Seorang warga negara Inggris mencuri motor warga negara Australia di Canggu, Kabupaten Badung, Bali. Pelaku inisial GTAW (43) mengaku kehabisan uang. Korban pencurian adalah Anthony James Mcinerheney (59). Motor Scorpio miliknya dengan nomor polisi DK 3445 EZ dicuri pelaku pada Senin (28/11/2022).


"Modus operandinya mengambil motor yang terparkir dalam keadaan mesin masih menyala," kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana saat merilis penangkapan pelaku, Selasa (29/11/2022). Pencurian terjadi di Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Korban sedang memanaskan motornya sekitar pukul 9 pagi lalu meninggalkannya di pinggir jalan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak berapa lama, pelaku melintas di lokasi dan melihat motor menyala tanpa ada pemiliknya. Timbul keinginan pelaku untuk membawa kabur motor tersebut.


Setelah motor dibawa kabur pelaku, korban menyadari motornya telah hilang dicuri dan melapor ke Polsek Kuta Utara. Berdasarkan laporan itu, unit Reskrim Polsek Kuta Utara menyelidiki pencurian yang dialami WNA Inggris itu dengan memeriksa CCTV di sekitar lokasi.


Dalam waktu kurang dari 8 jam, pelaku akhirnya tertangkap. Pelaku dan motor yang dicuri berada di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. "Setelah melakukan penelusuran, tim Opsnal Polsek Kuta Utara akhirnya menangkap pelaku dan barang bukti sepeda motor di Jalan Tegalsari," ujar Sudana.


Atas perbuatannya, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 362 KUHP. Dia terancam pidana maksimal 5 tahun.(*)