Kondisi Terkini KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Bali, Kobaran Api Semakin Besar -->

Iklan Atas

Kondisi Terkini KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Bali, Kobaran Api Semakin Besar

Rabu, 16 November 2022

Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 terbakar di Selat Bali, Rabu (16/11/2022).


PRAYA - Kondisi terkini kobaran api yang membakar Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 di Selat Bali semakin membesar, Rabu (16/11/2022).


Tidak ada korban jiwa maupun  d luka dalam kebakaran kapal tersebut. Seluruh penumpang juga sudah dievakuasi tim SAR gabungan. Total ada 236 penumpang dan 22 anak buah kapal (ABK).


Komandan KAL kadet 06, Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi mengatakan, kondisi saat ini api semakin membesar.


Para petugas dari aparat gabungan sudah turun untuk melakukan pemadaman dan kapal KRI juga ikut turun untuk membantu pemadaman kapal yang terbakar tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kolonel Mahmud Ridho mengaku belum bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kebakaran kapal yang membawa ratusan penumpang menuju Lombok tersebut.


"Penyebab kebakaran kita tidak tahu, yang jelas ada kebakaran di dalam kapal," katanya.


Dia menambahkan, para penumpang dan kru KM Mutiara Timur 1 sudah dievakuasi oleh TNI AL, Basarnas dan dibantu para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi," kata Komandan KAL kadet 06, Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi.


Dia mengatakan, kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Banyuwangi dengan tujuan pelabuhan gili Mas Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.


Kapal tersebut membawa penumpang sebanyak 236 orang dan 22 kru, setelah sampai di selat Bali, di bagian dalam kapal mengeluarkan asap atau terbakar.


"Para penumpang kapal sudah tertolong semua," kata Mahmud. (*)