KONI Agam Komit Jayakan Olahraga Daerah -->

KONI Agam Komit Jayakan Olahraga Daerah

Kamis, 10 November 2022
.


Lubuk Basung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam berkomitmen mengembalikan kejayaan olahraga untuk daerah itu.


Untuk mencapai hal tersebut, para pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di daerah itu digenjot untuk masif melaksanakan iven keolahragaan.


Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Agam, Drs H Edi Busti, M.Si saat menutup Rapat Kerja (Raker) 2022 bersama pengurus dari 46 cabor.


Dikatakan Edi Busti, pengukuhan pengurus KONI yang baru menjadi momen bersejarah bagi dunia olahraga di daerah setempat.


“Kami berkomitmen, dengan solidaritas dan kerja keras pengurus, KONI bisa kembali membangkitkan kejayaan dunia olahraga,” ujarnya, Kamis (10/11).


Edi Busti menekankan, pembinaan yang akan dilakukan KONI Agam kedepan berpijak kepada pembinaan masif dan tertib dalam urusan administrasi.


Menurutnya, kemajuan dunia olahraga tidak terlepas dari keaktifan setiap cabor yang ada. Untuk itu, pihaknya mendorong cabor untuk masih menggelar kegiatan.


“Artinya, kami berharap one cabor one event dapat menjadi pedoman dunia olahraga untuk kedepan,” ucapnya.


Ditambahkannya, one cabor one event ini juga sebagai bentuk sinkronisasi pembangunan olahraga dalam memajukan tahun pariwisata Sumatera Barat 2023.


“Ini juga bentuk dukungan dunia olahraga terhadap sektor kepariwisataan di Kabupaten Agam,” ujarnya.(*/yanto)