Konsil Kedokteran Indonesia Gelar Desk Evaluation Prodi Kedokteran UNP -->

Konsil Kedokteran Indonesia Gelar Desk Evaluation Prodi Kedokteran UNP

Rabu, 09 November 2022


.
Padang - Dalam rangka pendirian prodi kedokteran UNP, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan desk evaluation terhadap prodi kedokteran UNP melalui virtual teleconference zoom, Rabu (11/9). Hadir dalam desk evaluation ini konselor dari KKI, rektor, wakil rektor I, wakil rektor II, dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, tim task force UNP, kepala biro akademik dan kemahasiswaan, ketua dan tim pembina dan tim task force prodi kedokteran UNP. 


Ketua Divisi Pendidikan KK, Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K) dalam pembukaannya menyampaikan bahwa desk evaluation ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yakni untuk melihat kesiapan prodi kedokteran UNP. 


Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan bahwa UNP berkomitmen dalam pengajuan Prodi Kedokteran UNP mengacu kepada peraturan KKI, Begitu juga dengan dokumen yang disusun oleh tim task force UNP yang selalu mengacu pada peraturan dari Konsil Kedokteran Indonesia ini. Rektor UNP berkomitmen untuk menyiapkan segala sarana dan prasana, proses pengadaan peralatan sudah dipenuhi dalam menunjang pendirian prodi kedokteran UNP. 


Pembukaan prodi kedokteran juga merupakan permintaan dari Gubernur Sumatera Barat ini dibuktikan  dengan adanya dukungan dari pemda, RSAM Bukitinggi serta Universitas Andalas sebagai Pembina. UNP akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendirikan prodi kedokteran untuk melihat kondisi kedepan dari sisi tata Kelola akan memberikan prioritas kepada mahasiswa baru dan kesempatan yang kurang mampu yang menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar yang memberikan ruang untuk mahasiswa yang berkinginan menjadi dokter tetapi terkendala dengan biaya dan memiliki nilai serta prestasi yang luar biasa akan menjadi prioritas bagi prodi kedokteran UNP. 


Agenda dilanjutkan dengan presentasi pendirian prodi dokter Universitas Negeri Padang. Oleh Ketua Tim Task Force UNP, Dr. dr. Linda Rosalina, S.Ked, M.Biomed yang dimoderatori oleh dr. Pudia M Indika, M.Kes., AIFO-K. Paparan presentasi ini dimulai dengan penyampaiakn visi misi, dan tahapan pengembangan prodi kedokteran UNP sampai saat ini  Lebih lanjut, Dr. dr. Linda Rosalina, S.Ked, M.Biomed menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan borang prodi kedokteran UNP dengan mengikuti standar dari KKI. ( Humas UNP )