Kontingen Kecamatan Barangin Juara Umum Porkot Sawahlunto 2022, Ini Pesan Ketum KONI -->

Kontingen Kecamatan Barangin Juara Umum Porkot Sawahlunto 2022, Ini Pesan Ketum KONI

Rabu, 16 November 2022
Camat Kecamatan Barangin Subandi mengarak piala juara umum Porkot Sawahlunto 2022 didampingi Sekcam Gusnelly dan tim mengendarai mobil legendaris.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto yang diselenggarakan dari 12 hingga 15 November 2022 diikuti oleh 602 atlet dari 15 Cabang Olahraga yang telah bertanding dengan penuh semangat dan menjujung tinggi sportifitas resmi ditutup, Rabu (16/11/2022). 


Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto Kapten Inf (Purn) Muryanto beserta seluruh pengurus menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepak Walikota Sawahlunto Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, unsur Forkopimda, BPJS Ketenagakerjaan Kota Solok, GM PT Bukit Asam UPO, Bank Nagari Sawahlunto, Camat se-kota Sawahlunto, seluruh panitia pelaksana dan insan pers se-kota Sawahlunto. 


"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official, wasit dan juri serta para atlet yang bahu membahu dalam pelaksanaan Porkot 2022 hingga dapat berjalan lancar, sukses, penuh kebersamaan dan memperoleh prestasi," ungkap Muryanto dalam sambutannya. 


Muryanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Sawahlunto yang telah berperan aktif memberikan support kepada tim kebanggaan di kecamatannya serta telah menjaga tata tertib dan keamanan serta terimakasih kepada pihak keamanan (Polres Sawahlunto, Kodim 0310/SS, Satpol PP dan Dinas Perhubungan) yang memberikan dukungan pengamanan sehingga acara Porkot 2022 dapat berjalan lancar, sukses dan aman. 


"Terimakasih juga kepada Dinas Kesehatan atas dukungan dan bantuannya," sambungnya. 


Selain untuk berkompetisi, Kata Muryanto, Porkot yang diselenggarakan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita semua, dengan olahraga mempunyai peran penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bagi kemajuan olahraga di Kota Sawahlunto. 


"Oleh karena itu, kami dari KONI Kota Sawahlunto dan seluruh masyarakat Sawahlunto insan olahraga mohon kepada Pemerintah Kota Sawahlunto dan DPRD untuk dapat memberikan perhatian khusus dalam pembangunan di bidang olahraga, pembangunan infrastruktur olahraga maupun pembinaan kepada atlet dan pelatih serta peralatan latihan yang memadai. Meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga sehingga dapat menyaring bibit-bibit atlet muda berbakat dan berkualitas di Kota Sawahlunto," ujarnya berharap. 


Dijelaskan Muryanto, kepada atlet yang hari ini bergembira meraih gelar juara diucapkan selamat atas capaian prestasinya yang membanggakan. Kiranya prestasi yang diraih hari ini tidak membuat cepat merasa puas. Prestasi ini hendaknya dapat menjadi pemicu dan semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. 


"Untuk atlet yang belum berhasil memperoleh prestasi agar tetap semangat berlatih dan tetap berusaha dengan tidak ada kata menyerah agar dapat mencapai hasil yang diharapkan kedepannya," tuturnya. 


Hari ini, sambung Muryanto, kita melihat lahirnya atlet generasi-generasi unggul Kota Sawahlunto yang diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat serta marwah nama Kota Sawahlunto dikancah pagelaran olahraga ditingkat provinsi maupun nasional ke depan. 


"Selamat kepada Kecamatan Barangin sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Kota Sawahlunto tahun 2022," pungkasnya. 


Berikut perolehan medali akhir Porkot Sawahlunto 2022;


1. Kecamatan Barangin

43 Emas, 37 Perak, 26 Perunggu


2. Kecamatan Lembah Segar

33 Emas, 34 Perak, 30 Perunggu


3. Kecamatan Talawi

20 Emas, 16 Perak, 30 Perunggu


4. Kecamatan Silungkang

18 Emas, 27 Perak, 33 Perunggu. (ton)