Kontingen Porwanas PWI Sumbar Sudah Sampai di Malang Raya, Ini Jadwal Pertandingan -->

Kontingen Porwanas PWI Sumbar Sudah Sampai di Malang Raya, Ini Jadwal Pertandingan

Senin, 21 November 2022
Anggota Kontingen Porwanas PWI Sumbar foto bersama seusai mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, kemarin.


Malang Raya, fajarsumbar.com - Anggota yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Sumatera Barat (Sumbar) sudah tiba di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim), Senin (21/11/2022) dinihari.


Mereka telah bergabung dengan 3.500 lebih anggota kontingen PWI se-Indonesia yang bakal ikut berlaga berbagai cabang olahraga pada Porwanas XIII yang berlangsung 21 - 27.


Kedatangan Kontingen PWI Sumbar guna mempersiapkan diri dalam menghadapi pertandingan olah raga antar wartawan tingkat nasional yang digelar sekali tiga tahun yang kali ini dituanrumahi Kota Malang, Jatim.


Atlet dan Official tenis meja serapan pagi di Hotel Swiss-Belinn


"Alhamdulillah anggota kontingen PWI Sumbar telah sampai dengan selamat dinihari tadi di Malang Raya. Meski perjalanan yang jauh dan cukup melelahkan, tapi semangat juang tidak boleh kendor," tegas Ketua Kontingen PWI Sumbar H. Basril Basyar yang diamini Ketua Siwo Syaiful Husein kepada fajarsumbar.com, di Malang Raya, Senin (21/11/2022) pagi.


Sumbar mengikuti enam cabor dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan pada Porwanas kali ini. Adapun enam cabor yang bakal diikuti itu, bulutangkis, tenis meja, futsal, biliar, catur dan atletik.


Ketua Kontingen Sumbar H. Basril Basyar dan Plt Sekretaris PWI Widya Navies dan di sekretariat panitia Porwanas, Malang Raya.


"Semua atlet sudah siap untuk bertanding," tambah BB --panggilan akrab Basril Basyar--.


Adapun jadwal pertandingan sebagaimana yang telah dirilis Unit Penitia Pelaksana (UPP) Porwanas XIII/2022. Cabor atletik 5000 M bakal dilaksanakan pada 25 November pukul 08.00 WIB di Lapangan Atletik Cakrawala UM. 


Atletik dan official foto bersama.


Atletik nomor pertandingan 3000 M pada 25 November pukul 08.00 WIB juga di Lapangan Atletik Cakrawala UM.


Sementara cabor biliard bola 8 tunggal, bola 8 ganda dan bola 9 ganda serta bola 10 tunggal dilaksanakan 23 - 25 November di Lucky Pool and Resto.


Sedangkan untuk cabor bulutangkis nomor pertandingan bereg, ganda putra U-27 dan Ganda Putra U-40 pada 23 dan 25 November pukul 13.00 WIB di Unggul Bulutangkis Sport.


Tetap semangat


Untuk cabor catur denga kategori nomor pertandingan beregu dan perseorangan cepat dilaksanakan 24 November dimulai pukul 13.00 WIB di Hotel El Batu Malang.


Sementara cabor futsal bakal dipertandingkan pada U-27 dan U-40 pada 25 November 2022 di FS Futsal Malang.


Sementara itu untuk cabor tenis meja dimulai besok, Selasa 22 November pukul 09.00 WIB dengan nomor pertandingan beregu, ganda perorangan U-27 dan ganda perorangan U-40 di lapangan Universitas Brawijaya (UB) Sport Center.


.


Pada pelaksanaan Porwanas XIII tahun 2022 Jatim ini akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, 20 November 2022


Selain 10 cabor tersebut, juga ada lomba fotografi, video dan karya jurnalistik, potensi wisata di wilayah Kabupaten Malang.


Tak hanya itu, ada empat cabor ekshibisi yang digelar untuk memeriahkan Porwanas 2022 ini, yakni karaoke, tenis meja untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), golf, dan menembak.(ab)