Lagi, Atlet Biliard PWI Sumbar Sumbangkan Medali -->

Lagi, Atlet Biliard PWI Sumbar Sumbangkan Medali

Rabu, 23 November 2022
Yuwardi (kanan) atlet biliard PWI Sumbar kembali menambahkan pundi-pundi medali buat kontingen. 


Malang, fajarsumbar.com - Atlet biliard PWI Sumatera Barat (Sumbar) kembali menambah medali pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022).


Yuwardi meraih medali perunggu kedua setelah di semifinal kalah dari atlet PWI Bali dengan skor 2-4. Dengan demikian atlet PWI Bali maju ke babak final.


Bertanding di Lucky Pool & Cafe, Yuwardi sebelumnya melaju ke semifinal billiard singel bola 9 setelah menghempaskan tim PWI Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor meyakinkan 4-0.


Namun langkahnya terhenti di semifinal. Meski meraih perunggu kontingen Sumbar memberi aplus buat Yuwardi yang berasal dari Padang Panjang tersebut.


"Langkah Wardi maju ke final gagal setelah kalah 4 - 2 dari wakil Bali. Wardi dipastikan peroleh mendali perunggu," tulis Jayusdi Effendi yang selalu setia mendampingi Wardi di grup WA Kontingen PWI Sumbar.


Dengan demikian Wardi telah menyumbangkan dua medali perunggu untuk kontingen Sumbar. 


Sebelumnya pada hari pertama, Senin (22/11/2022) ia juga menyumbangkan perunggu kategori bola 8.


Sementara itu, Plt Ketua PWI Sumbar, Suprapto, Ketua Siwo  PWI Sumbar, Syaiful Husein dan Ketua Kontingen, Basril Basyar mengaku bangga atas prestasi atlet biliard andalan Sumbar tersebut. 


Anggota yang tergabung pada kontingen Sumbar berharap atlet andalan dari cabor biliar PWI Ranah Minang ini kembali menyumbangkan medali dari nomor-nomor berikutnya.


"Selamat Bang Wardi. Sebuah prestasi yang membanggakan. Meski demikian, kita berharap  pada Porwanas berikutnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Amin," tulis Suprapto di grup WA Porwanas PWI Sumbar.


"Selamat Wardi mengharumkan nama PWI Sumbar," tulis Basril Basyar juga di WA grup.


Cabor biliar memang menjadi tumpuan kontingen PWI Sumbar untuk meraih medali  pada Porwanas 2022 ini.


Sementara itu, atlet biliard Sumbar lainnya, Paul juga gagal ke semifinal setelah tumbang dari Wakil Kepulauan Riau (Kepri) 4-0. (ab)