Lomba Fashion Show Akhiri Rangkaian HUT Korpri -->

Lomba Fashion Show Akhiri Rangkaian HUT Korpri

Jumat, 25 November 2022

 

Sebagian peserta lomba fashion show baju basiba dan tqluak balango HUT Korpri di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Lomba fashion show baju basiba dan taluak balango mengakhiri rangkaian perlombaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 di Kota Padang Panjang, Kamis (24/11).


Disaksikan Ketua Korpri, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Amphiteater PDIKM, perlombaan berlangsung meriah. 


Sebanyak 20 peserta fashion show baju basiba dan 20 peserta fashion show taluak balango menampilkan pakaian dari masing-masing OPD.


Saat membuka acara, Sonny menyampaikan, tujuan dilaksanakan lomba ini untuk menampilkan pakaian yang digunakan saat hari Jumat pada minggu ganjil setiap bulannya. ASN bisa mencontoh pakaian yang sesuai pada perlombaan ini.


“Tujuan kita agar ASN bisa mencontoh pakaian yang sesuai untuk dipakai pada Jumat minggu ganjil, di mana kita memakai baju basiba dan taluak balango ini,” ujarnya.


Sonny juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan HUT Korpri. Untuk hari puncak akan dilaksanakan pada Selasa, 29 November mendatang dengan upacara serta resepsi HUT Korpri.


Para juri fashion show terdiri dari Ketua Program Studi Desain Mode Institut Seni Indonesia (ISI), Dini Yanuarmi, M.Sn, Designer Indonesia Fashion Chamber Cabang Sumbar, Rela Tulusia dan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dekranasda Kota Padang Panjang, Azani Maizuar, S.IP, M.I.Kom. 


Kriteria penilaian di antaranya desain, kombinasi warna dan bahan, kreatifitas, kerapihan dan penampilan.


Pada akhir acara juri mengumumkan pemenang. Kategori baju basiba juara 1 diraih Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),. Juara 2 Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Juara 3 dimenangkan Sekretariat Daerah Kota (Setdako). 


Sedangkan untuk kategori taluak balango, juara 1 Setdako, juara 2 Disporapar dan juara 3 Kecamatan Padang Panjang Timur. (syam)