LPPM UNP Gelar UNP Innovation EXPO 2022 -->

LPPM UNP Gelar UNP Innovation EXPO 2022

Selasa, 29 November 2022
.

Padang - UNP innovation Expo 2022 merupakan pengganti Seminar hasil penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dimana pada tahun ini dilakukan inovasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM)  dengan melakukan kegiatan Innovation Expo.  Innovation Expo tahun 2022 ini diikuti oleh 664 poster penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen UNP yang berlangsung mulai tanggal 29 November sampai 2 Desember 2022 di Auditorium UNP.


Dalam sambutannya pada pembukaaan Innovation Expo 2022 ini Kepala LPPM Yohandri, M.Si, Ph.D menyampaikan kegiatan Innovation Expo ini  selain presentasi poster juga diisi dengan talkshow “Pengembangan Pusat Riset Menuju Kelas Dunia”  dengan narasumber Prof. Nandang Mufti, S.Si., M.T dari Universitas Negeri Malang.  Diakhir sambutannya Yohandri, M.Si, Ph.D mengharapkan  agar hasil-hasil Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 


Rektor UNP diiwakili oleh Wakil Rektor II UNP Prof. Syahril, M.Sc, Ph.D menyampaikan bahwa ini merupakan perubahan bentuk dari Seminar hasil menjadi Presentasi Poster, diharapkan masing-masing peneliti dapat memberikan informasi kepada pengunjung  secara face to face . Universitas Negeri Padang setiap tahunnya selalu mengalokasikan 15 % atau 36 Milyar untuk Riset.  Sementara yang melakukan Riset tahun ini dibandingkan dengan jumlah Dosen UNP baru 45 % , WR2 berharap masing-masing Dosen dapat berkolaborasi dalam melakukan Riset dan Pengabdian kepada masyarakat, karena dengan berkolaborasi akan dapat menghasilkan Hiliriasi yang lebih baik karena dapat dilihat dari berbagai disiplin ilmu.” Mari kita tingkatkan Kolaborasi dan Jaringan untuk mendapatkan Hilirisasi yang lebih baik,”  ujar Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D menghadiri sambutannya. 


Acara selanjutnya foto Bersama dan mengunjungi stand – stand Poster peneliti, sebelum dilanjutkan dengan Talkshow. Kegiatan UNP Innovation Expo ini juga diisi dengan berbagai talkshow dan presentasi dari pusat riset UNP dan Ide kreatif dari Mahasiswa dan Siswa Sekolah yang dipandu oleh moderator Dr. Nofrion, M.Pd dan Vischa Mansyera Pratama, M.Pd. ( Humas UNP )