Marcus Rashford Panen Rekor Usai Bantu Timnas Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 -->

Marcus Rashford Panen Rekor Usai Bantu Timnas Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022

Marcus Rashford, top skor sementara Piala Dunia 2022.


MARCUS Rashford panen rekor usai membantu Timnas Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Berkat dua gol yang dicetak ke gawang Wales dini hari tadi, setidaknya ada dua rekor impresif yang dicatatkan winger Manchester United ini.


Bermain di Stadion Ahmed bin Ali pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, Timnas Wales awalnya berhasil mengimbangi Inggris pada babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, situasi berubah.


The Three Lions -julukan Timnas Inggris- mampu menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, Inggris menang lewat gol Marcus Rashford (50’ dan 68’) dan Phil Foden (51’), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Selepas pertandingan, Marcus Rashford dan bomber Timnas Inggris Harry Kane menyamai torehan legenda Inggris. Menurut catatan Opta Joe (@OptaJoe), Rabu (30/11/2022), Marcus Rashford merupakan pemain yang mempunyai rekor serupa dengan Bobby Charlton.


Ia tercatat sebagai pemain pertama Manchester United setelah Bobby Charlton, yang sanggup mengemas tiga gol di Piala Dunia. Sekadar diketahui, koleksi tiga gol membuat Marcus Rashford untuk sementara duduk sebagai top skor, bersanding dengan Kylian Mbappe (Prancis), Enner Valencia (Ekuador) dan Cody Gakpo (Belanda).


“Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak tiga gol di turnamen besar Inggris sejak Bobby Charlton di Piala Dunia 1966,” tulis keterangan Opta Joe, dilansir pada Rabu (30/11/2022).


Rekor lain juga dicetak Marcus Rashford. Golnya ke gawang Wales merupakan yang ke-100 dicetak Timnas Inggris di ajang Piala Dunia.


Berbeda dengan Marcus Rashford, Harry Kane menjadi pemain The Three Lions kedua yang mencatatkan asisst terbanyak dalam satu turnamen Piala Dunia. Sebelumnya, ada David Beckham yang memegang catatan tersebut.


“Harry Kane adalah pemain Inggris pertama yang membuat tiga assist di Piala Dunia tunggal putra sejak David Beckham pada 2002 (juga tiga),” tulis Opta Joe.


Timnas Inggrisberhasil melenggang ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions disusul Amerika Serikat, yang juga menang atas Timnas Iran 1-0. Di 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Inggris dijadwalkan bersua runner-up Grup A, Senegal. (*)