Market Day, Murid TK Diniyyah Belajar Berjualan -->

Market Day, Murid TK Diniyyah Belajar Berjualan

Rabu, 09 November 2022
Market Day murid TK Diniyyah Puteri Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Membangun kemampuan dan kreativitas berwirausaha yang islami, Play Group (PG) dan Raudhatul Athfal (RA) Rahmah El Yunusiyyah Perguruan Diniyyah Puteri menggelar Market Day, Rabu (9/11).


Bertempat di Aula Zainuddin Labay El Yunusy, Market Day dibuka Staf Ahli Pimpinan Perguruan Diniyyah Putri, Meuthia Nilda, S.Pd.I. Ia mengatakan, Market Day  sudah dilaksanakan setiap tahunnya, namun terhalang karena pandemi Covid-19 dua tahun lalu.


“Dalam kesempatan ini anak-anak kita akan menjual produk dari masing-masing anak yang dibawa dari rumah. Ada berupa makanan, minuman dan cemilan lainnya. Tahap perkembangan apa saja yang bisa kita lihat dari kegiatan hari ini. Serta juga akan mendidik bagaimana anak-anak kita ini bisa berwirausaha,” ujarnya.


Sementara itu dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat memberikan sambutan mewakili wali murid, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Perguruan Diniyyah Puteri yang sudah menggelar acara Market Day dengan menciptakan suasana yang sangat indah bagi anak-anak PG dan RA.


“Market Day ini memberikan pembelajaran kepada anak-anak kita bagaimana cara berjualan dan melayani pembeli. Ini salah satu program untuk meningkatkan pendidikan karakter anak kita. Sehingga dengan Market Day ini, kita berharap anak-anak kami ini bisa meningkatkan jiwa entrepreneur di bidang kewirausahaan,” tuturnya.


Market Day ini juga dihadiri para wali murid, sehingga bisa melihat bagaimana anaknya melayani dan belajar berjualan. Juga diramaikan para murid dari SD, SMP dan MA di Perguruan Diniyyah Puteri yang membeli. (syam)