Nagari Simalanggang Hoyak Turnamen SSB U-12 Tingkat Sumbar Riau Jambi. Kadisparpora Turut Bangga -->

Nagari Simalanggang Hoyak Turnamen SSB U-12 Tingkat Sumbar Riau Jambi. Kadisparpora Turut Bangga

Sabtu, 19 November 2022
Edward DF kickoff


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 1 yang jatuh pada hari ini Sabtu (19/11/2022), Sekolah Sepak Bola (SSB) Nagari Simalanggang menggelar turnamen U-12 antar SSB tingkat Sumbar, Riau dan Jambi.


Turnen dipusatkan di lapangan sepakbola jorong Balai Rupih, nagari Simalanggang. Turnen yang diikuti 32 SSB tersebut dibuka secara resmi Wali Nagari Simalanggang, Yondrivel. Dan ikut dihadiri panitia dan tokoh masyarakat serta sejumlah donatur yang berkesempatan hadir memenuhi undangan panitia.


"Hari ini adalah HUT Ke 1 SSB Simalanggang. Untuk U-12, kita punya 3 kesebelasan. Untuk menyemarakkan HUT ini, pemuda berinisiasi untuk menggelar turnamen. Alhamdulillah, rencana kita mendapat respon dari pemerintah nagari. Alhamdulillah, turnamen ini dibiayai dari anggaran pemerintah nagari dan dana pokir anggota DPRD Limapuluh Kota. Selain itu, turnamen ini ikut dibantu para donatur dan masyarakat,"terang Zaki selaku ketua panitia sekaligus pelatih SSB Simalnggang, Sabtu(19/11/2022) pagi.


Dikatakan Zaki, "turnamen U-12 dilaksanakan Sabtu dan Minggu, diikuti 29 SSB dari Sumbar, Riau dan Jambi. Ada 3 SSB yang tidak hadir, padahal SSB tersebut sudah setor insert, yakni dari Riau, Jambi dan Padang. Pertandingan dilaksanakan 2x10 menit, lapangan kita bagi 2. Dan, sejumlah hadiah berupa tabanas dan hadiah motivasi sudah disiapkan. Terima kasih kepada donatur, Bapak Edward DF dan Nasmi yang telah hadir memenuhi undangan kami,"pungkas Zaki.


Jelang melakukan kickoff tanda turnamen, Wali Nagari Simalanggang mengucapkan selamat kepada pengurus SSB Simalanggang yang telah menumbuhkan kembali semangat berolahraga yang sempat vakum karena pandemi covid-19. Dirinya berharap kiranya turnamen ini bisa meningkatkan semangat sportifitas dan silaturahim antar SSB.


"Alhamdulillah, anggaran untuk turnamen ini sengaja kita disiapkan melalui RAB Nagari Perubahan. Serta didukung dana pokir dari Bapak Yos Sariadi, dari anggota DPRD Fraksi PKS Limapuluh Kota. Insyaallah, jika kemauan dan semangat ada, jalan pasti ada,"ungkap Yondrivel yang juga pemain bola ini.


Edwar DF, salah seorang donatur yang ikut hadir dan ikut melakukan kickoff menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah nagari Simalanggang, segenap unsur pemuda dan kepanitiaan acara, serta warga Simalanggang yang telah mengangkatkan turnamen ini.


"Kita mengapresiasi panitia dan wali nagari Simalanggang. Kegiatan ini pasti membawa dampak positif, bisa mengantisipasi kenakalan remaja. Dan kita sepakat, turnamen ini akan dilanjutkan tahun depan,"singkat Edward DF.


Hal senada ikut disampaikan Nasmi, salah seorang pedagang sayur yang sukses di Luak Limopuluah.


"Turnamen ini perdana digelar, yaitu dinamai Simalanggang Cup I. Kegiatan ini diinisiasi pemuda didukung tokoh masyarakat dan pemerintah nagari. Tujuannya, mencari bibit yang akan maju di dunia olahraga khususnya sepakbola. Bersama kita sudah siapkan hadiah untuk para juara,"ujar Nasmi, putra nagari setempat.


Terpisah, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin melalui Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Desri ikut bangga mendengar terlaksananya turnamen ini.


"Kita sangat mendukung dan mengsupport sekali kegiatan tersebut. Semoga kegiatan tersebut bisa melahirkan bibit-bibit yang unggul. Yang bisa membela Lima Puluh Kota dan tanah air nantinya, tetap optimis,"pungkas Desri.(ul)