Pagi Ini, Kontingen Porwanas PWI Sumbar Terbang ke Malang -->

Pagi Ini, Kontingen Porwanas PWI Sumbar Terbang ke Malang

Minggu, 20 November 2022
Ketua Kontingen Porwanas PWI Sumbar Basril Basuar (tengah) dan official Edi Jarot (kanan) dan laiinnya di ruang tunggu BIM.


Padang, fajarsumbar.com - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII siap terbang ke Kota Malang, Minggu (20/11/2022) pagi ini.


Menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 167, semua atlet dan official telah berada di ruang tunggu Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Mereka dipimpin Ketua Kontingen H. Basril Basyar dengan kekuatan 41 orang atlet dan official serta pendamping dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar.


Atlet PWI Sumbar siap diberangkatkan dengan jadwal penerbangan pukul 07.50 WIB dan transit di Bandara Soetta, Cengkareng sebelum sampai ke Kota Malang.


Foto bersama di BIM


Ketua Kontingen, H. Basril Basyar mengatakan, keikutsertaan dalam Porwanas 2022 di Malang, pada dasarnya sebagai ajang silaturahmi. Diharap atlet dan officia tetap menjaga nama baik PWI Sumbar dan Provinsi Sumatera Barat.


“Ajang Porwanas tetap menjunjung tinggi sportivitas, dengan demikian atlet sudah memahami. Saya berharap atlet yang bakal bertanding nantinya penuh dengan sportivitas, sebab kita juga membawa nama baik Provinsi Sumbar,” pesannya jelang keberangkatan.


Sementara itu, koordinator tim yang juga Ketua Siwo PWI Sumbar Syaiful Husein mengatakan, seluruh atlet yang ikut Porwanas XIII Malang, dipastikan siap tampil maksimal dengan hasil yang memuaskan.


Menuju keberangkatan


“Kita pastikan seluruh wartawan yang ikut Porwanas ini siap untuk tampil bertanding dan memberikan hasil maksimal untuk nama baik Sumbar,” tegasnya.


Ia mengatakan, Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara Siwo PWI provinsi di seluruh Indonesia digelar tiap tiga tahun sekali.


Kontingen Siwo PWI Sumbar akan mengikuti enam cabor dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan pada Porwanas. Adapun enam cabor yang bakal diikuti itu, bulutangkis, tenis meja, futsal, biliar, catur dan atletik.


.


Ia berharap, seluruh atlet dapat memberikan hasil yang maksimal, pada ajang Porwanas ini demi menjaga nama baik daerah.


Adapun susunan kontingen PWI Sumbar, Ketua kontingen, H. Basril Basyar, Koordinator Syaiful Husein yang juga ketua Siwo. Sementara atlet bulutangkis, Wong Ince, Ronal, Jonres Marianto, Yudalius, Hendrivon, Bustaman dan Syafrizal Yasin (official).


Atlet tenis meja, Andri Besman, Maswandi, Yuldaveri, M.Syukur dan official Zulkifli Acong. Atlet biliar, Ellefwirnofri, Yuwardi dan Yunaidi Jarat (Official/pelatih). 


.


Sementara atlet futsal, Mario Sofia Nasution, Yahya, Eriandi, Scince Astra, Reska Delvira, Rahmad, Jamaldi, Rahmad Zikri, Rivo Septian, Chandra Antoni, Widya Navies, Syaiful Husein, Jayusdi Effendi dan Yosrizal, Yudhi Fatra (official/pelatih)


Sedangkan atletik menampilkan Feri Maulana dan Buyung dengan pelatih dan official Rusdi Bais, atlet catur Supriyanto. Porwanas ini juga didampingi tim dari Dispora, Rasydi Sumetry, Efri Endryadi Hasan, Muharzirin, Dwi Putra Casmitha, Riri Wulandari dan Adelia Damayanti.


Sebagaimana diketahui, Porwanas akan digelar di Kota Malang Raya, Jatim, pada 21-27 November, dengan sepuluh cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. Yakni bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, biliar, atletik dan futsal. 


Serapan dulu jelang terbang ke Malang


Porwanas menurut rencana akan dibuka oleh Menterim Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, diperkirakan 3.500 wartawan dari 34 provinsi akan ikut serta dalam ajang bergengsi pada kalangan wartawan yang tergabung anggota PWI tersebut. (ab)