Pedagang Raup Rezeki Kedatangan UAS di Lawang -->

Pedagang Raup Rezeki Kedatangan UAS di Lawang

Minggu, 06 November 2022

.


Lubuk Basung – Pemerintah Nagari Lawang menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi pengajian pada Tabligh Akbar yang digelar pada Minggu (6/11) di lapangan hijau pasar nagari setempat.


Pantauan AMC, sejumlah pedagang tampak menggelar barang dagangan di sekitar lokasi pengajian. Mayoritas dari mereka merupakan pedagang makanan dan minuman.


Sumiarti (54) misalnya, ia mengaku sejak pagi sudah kecipratan rezeki dari banyaknya jamaah yang datang menghadiri tabligh tersebut. Dirinya senang, dagangannya laku terjual. “Alhamdulillah yang beli banyak karena yang datang juga banyak,” ujarnya.


Hal serupa juga diutarakan Budiman (29) pedagang minuman dingin. Biasanya ia berjualan di rumah, namun karena ada pengajian UAS, ia sengaja memindahkan lapaknya ke lokasi.


“Saya pikir minuman dingin seperti ini pasti dibutuhkan jamaah nantinya, makanya dibawa stock agak banyak,” kata dia.


Sukri (41) juga mengamini hal yang serupa. Ia sengaja membuka lapak di lokasi tersebut untuk mencari tambahan rezeki.


Selain itu, ia juga mengaku ingin mendengarkan pengajian UAS secara langsung.


“Lumayan untuk tambahan. Sekalian mendengarkan ceramah sambil cari rezeki,” ungkapnya.


Camat Matur, Subchan menerangkan, panitia tabligh memang menyediakan ruang bagi para pedagang untuk mencari tambahan rezeki.(*/yanto)


Bahkan, para pedagang sepakat mengaktifkan pasar yang hanya beraktivas dua kali dalam seminggu itu. “Ini memang lokasi pasar, namun hari ini bukan hari pasar. Karena ada pengajian ini para pedagang beraktivitas seperti hari pasar,” terangnya.


Ditambahkan camat, sejumlah para pedagang di lokasi pengajian UAS itu sudah mulai berdagang sejak kemarin. “Semoga dari tabligh ini memberi dampak juga secara ekonomi kepada masyarakat,” ujarnya. (*/yanto)