Pembangunan Jembatan Dusun III Jorong Pujorahayu Ditinjau Anggota DPRD Pasbar -->

Pembangunan Jembatan Dusun III Jorong Pujorahayu Ditinjau Anggota DPRD Pasbar

Kamis, 17 November 2022
.


Pasbar, fajarsumbar.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi III Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), meninjau pembangunan Jembatan di Dusun III Jorong Pujorahayu, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (15/11/2022).


Pembangunan jembatan tersebut, dengan alokasi anggaran Rp199.481.100, bersumber dari Dana DAU APBD Kabupaten Pasaman Barat tahun anggaran 2022, dengan pelaksana CV Maya Group.


Anggota DPRD Pasaman Barat Komisi III Bidang Pembangunan, Subandrio, mengatakan, jembatan merupakan salah satu kebutuhan dan juga sebagai penghubung kelancaran akses transportasi jalan yang sering dilalui masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.


"Masyarakat jorong pujorahayu ini hampir merata beraktivitas sehari-hari sebagai petani dan pekebun. Jembatan salah satu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat untuk memperlancar akses transportasi hasil pertanian dan perkebunan," ujarnya.

Ditegaskan, kepada kontraktor pelaksana dalam pembangunan jembatan ini harus sesuai dengan spesifikasi pekerjaan. Hal ini bertujuan agar kondisi jembatan dapat bertahan lama. Selain itu, masyarakat juga harus mengawasi proses pembangunan jembatan ini. Jika ada yang tidak sesuai dengan bobot pengerjaannya, segera laporkan kepada pengawas dan pihak terkait.


"Kita sengaja datang melakukan peninjauan ke lokasi karena ini sudah menjadi tugas sebagai wakil rakyat di Komisi III Bidang Pembangunan, dan juga sekaligus melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan," tegasnya.


Dalam kunjungannya, anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Komisi III Bidang Pembangunan Subandrio didampingi oleh tokoh masyarakat setempat, yaitu Ketua RT 03 Pujorahayu Sugeng Yudanto. (Jd)