Pemerintah Kucurkan DAK Rp1,5 Miliar untuk SMK 4 Solsel -->

Pemerintah Kucurkan DAK Rp1,5 Miliar untuk SMK 4 Solsel

Jumat, 18 November 2022

 

Inilah sejumlah bangunan sekolah yang diperoleh dari dana DAK tahun 2022.


Solsel, fajarsumbar.com - Tahun 2022 merupakan tahun emas buat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Solok Selatan (Solsel), Sumbar. 


Kepiawaian seorang pimpinan itu sangat dituntut untuk kemajuan sebuah daerah, tidak terkecuali pimpinan sebuah sekolah kejuruan. 


SMKN 4 Solok Selatan tahun ini ketiban reseki, sembilan titik angunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat digondol kesekolah itu. 


Bantuan Dana Alokasi Khusus DAK itu berupa bagunan ruang Bimbingan Konseling (BK), bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan ruang Orientasi Intra Sekolah (Osis). 


Selain itu rehap ruang kepala sekolah, ruang guru, tata usaha, ruang praktek siswa jurusan Desin, informatika, permodalan bangunan (DPIB), ruang kelas siswa, WC, pengadaan peralatan praktek peraga siswa, pengadaan mebel sekolah. 


Total pagu dana DAK Rp1,5 Milyar belum lagi anggaran dari aspirasi Dewan Provonsi Mario Syahjohan pembangunan Paving Blok. Demikian kepala sekolah SMKN4 Solok Selatan Rifdanilson kepada Media ini diruang kerjanya, Jumat (18/11/2022).


Rifdanil menambahkan, tahun depan sudah ada pula perjanjian dengan DPRD Provonsi Sumbar Nurfirmanwansyah sebuah sarana olah raga Futsal dan Mario Syahjohan bidang Sanitasi.


Disamping itu sekolah ini juga sudah menjalin bekerja sama dengan Universitas Meta Media Padang, kerjasamanya adalah dosen mengajar ke sekolah dan menerima anak anak prakerin dari siswa SMK4, selain itu kerja sama juga dilakukan dengan Balai Besar Pengemabangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bamgunan dan Listrik.


Hasil dari kerja sama ini tenaga pengajar SMKN 4 ini  sudah dipanggil untuk pelatihan atas nama Juni Irawan dengan program Upskilling dan Reskilling dari BBPPM itu. 


 Selain itu sekolah ini juga merencanakan kerja sama  bimbel untuk anak yang kn magang ke Negara Jepang, target tahun 2023 ada siswa kami ada berangat ke jelang. 


"Barang kali ini merupakan Buah tangan Saya menjelang pensiun, agar ada yang kita tingglkan disaat memasuki purna bakti," ucap Rifdanilson bangga. (Abg)