Pemkab Solsel Bagikan Seragam Sekolah SD, SMP Gratis -->

Iklan Atas

Pemkab Solsel Bagikan Seragam Sekolah SD, SMP Gratis

Rabu, 16 November 2022

Usai serahkan baju sekolah gratis, Baznas, bibit dan bantuan sosial, Bupati, Wakil Bupati foto bersama, dengan penerima bantuan. Abg


Solsel, fajarsumbar.com- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali membagikan seragam sekolah gratis kepada 580 orang siswa SD dan SMP di Kecamatan Sangir Batang Hari. Penyerahan ini diilaksanakan di SMP N 11 Solok Selatan di Abai Kecamatan Sangir Batang Hari.


Seragam gratis adalah Program Unggulan (Progul) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang ditujukan untuk menurunkan beban orang tua dan sebagai motivasi anak untuk semangat dalam belajar dan menimba ilmu. Pembagian seragam ini merupakan tempat kelima yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.


Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan pembagian seragam gratis ini merupakan wujud pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan generasi berkualitas di Solok Selatan.


‘’Kita harus mempersiapkan anak masa depan Solok Selatan, tidak hanya bidang pendidikan namun juga bidang lain seperti kesehatan mereka juga harus kita perhatikan,’’ kata Khairunas di SMPN 11 Solok Selatan di Abai, pada Rabu (16/11/2022).


Lebih lanjut Bupati menjelaskan persiapan hari ini akan terbentuk dua puluh tahun mendatang, karena mereka diharapkan akan menjadi pemimpin Solok Selatan atau bahkan Sumatera Barat masa mendatang.


Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikpora Solsel, Rina Andriani, S.Pd menyebut pembagian seragam gratis untuk peserta didik baru siswa SD dan SMP diberikan kepada 4.727 orang. Seragam yang diberikan berupa 2 stel baju merah putih atau biru putih dan seragam pramuka.


Di tempat yang sama juga diserahkan bantuan Baznas Solok Selatan berupa konsumtif lansia program Solsel peduli sebesar 27.6 juta rupiah untuk 46 orang, beasiswa pendidikan 72,4 juta rupiah untuk 59 orang, bantuan bedah rumah sebesar 30 juta, rehab rumah masing-masing 15 juta untuk dua orang, bantuan modal usaha program Solok Selatan makmur 4.5 juta untuk 3 orang penerima. Selain itu juga diserahkan bantuan bibit pinang dari Dinas Pertanian kepada masyarakat Abai. 


Pembagian seragam gratis ini juga diikuti oleh Wakil Bupati H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimcam dan masyarakat Abai. Abg