Pemkab Tanah Datar Gelar Upacara HUT KORPRI ke-51 -->

Pemkab Tanah Datar Gelar Upacara HUT KORPRI ke-51

Selasa, 29 November 2022

Bupati dan Wabup beserta Forkopimda Tanah Datar foto bersama setelah upacara HUT KORPRI ke-51


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Walau cuaca hujan tak surutkan semangat Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk melaksanakan upacara peringatan HUT KORPRI ke 51 tahun 2022. Ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku abdi negara dan abdi masyarakat, sebagaimana yang tertuang di dalam janji Prasetia KORPRI. 


Pelaksanaan upacara yang seharusnya dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati, akhirnya dialihkan ke Aula Kantor Bupati. Walau demikian, upacara yang dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, selaku Inspektur Upacara (Irup), berjalan lancar dan khidmat, Selasa (29/11/22). 


Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, ASN serta undangan lainnya. 


Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT KORPRI tahun 2022 ini adalah "Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri". 


Bupati Eka Putra selaku Irup, saat membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 


Bupati sampaikan, ASN harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. 


“ASN hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sampainya. 


Bupati juga tambahkan, sebagai penghargaan terhadap seluruh ASN, Pemkab Tanah Datar pada APBD perubahan tahun ini, menganggarkan pakaian KORPRI untuk semua ASN. 


Dikesempatan yang sama juga dilaksankan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 serta Hari Kesehatan Nasional ke 58. 


Usai pelaksanaan upacara, juga diserahkan penghargaan bagi ASN berprestasi baik di tingkat nasional, provinsi bahkan pada tingkat kabupaten, diantaranya juara 1 MTQ KORPRI tingkat nasional tahun 2022 cabang tilawah Al-Qur'an oleh H. Alfion, S.Ag dan juara 2 kaligrafi dekorasi oleh Abu Hanifa Nasution serta beberapa lainnya. (F12)