Penyebab Gerard Pique Pensiun Mendadak Menurut Xavi Hernandez -->

Penyebab Gerard Pique Pensiun Mendadak Menurut Xavi Hernandez

Sabtu, 05 November 2022

 

Gerard Pique putuskan untuk pensiun.


PENYEBAB Gerard Pique pensiun mendadak menurut Xavi Hernandez. Sang pelatih berpendapat bahwa Gerard Pique merasa sadar bahwa dirinya tak lagi dibutuhkan Barcelona.


Gerard Pique menghebohkan dunia sepakbola pada tengah pekan ini ketika mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun. Masalahnya, dia memutuskan pensiun di tengah musim dengan menjadikan laga kontra Almeria di Camp Nou, Minggu 6 November 2022 dini hari WIB sebagai penampilan terakhirnya, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Keputusan itu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Pique tidak menunjukkan tanda-tanda akan pensiun sebelumnya. Xavi akhirnya membeberkan mengapa pemain berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk menyudahi karier sepakbola profesionalnya.


Xavi mengungkapkan, Pique sejatinya merasa kekurangan menit bermain akhir-akhir ini. Selain itu, Pique juga merasa perannya sudah tergantikan oleh para pemain muda di klub maupun Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Oleh sebab itu, ia sadar diri dan akhirnya membuat keputusan pensiun.


“Benar-benar terkejut oleh keputusan Gerard (Pique). Dia pantas mendapatkan semua pujian dari penggemar Barcelona. Saya cukup beruntung menjadi rekan setimnya dan pelatih,” ujar Xavi dinukil dari Marca, Sabtu (5/11/2022).


“Saya mengerti keadaan yang membuatnya memutuskan ini. Dia bermain lebih sedikit, dia merasa kurang berguna dan ingin mengalah dengan yang lain,” sambungnya.


“Dia memiliki kontrak dan bisa terus mendapatkan bayaran, tetapi dia telah memutuskan ini. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan saya berharap fans Barcelona menghargai dia apa adanya sebagai seorang legenda,” tambah Xavi.


Xavi sendiri yang merupakan ‘aktor’ di balik sedikitnya waktu bermain Pique. Namun demikian, pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan keputusan ini sudah dibicarakan sejak awal dengan Pique. Xavi juga menjelaskan, keputusan itu juga diambil demi kebaikan tim. (*)