Penyebab Valentino Rossi Mengakui Telat Pensiun dari MotoGP -->

Penyebab Valentino Rossi Mengakui Telat Pensiun dari MotoGP

Kamis, 17 November 2022

Penyebab Valentino Rossi mengakui telat pensiun dari MotoGP 


PENYEBAB Valentino Rossi mengakui telat pensiun dari MotoGP akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, legenda MotoGP, Valentino Rossi sudah pensiun sejak 2021 silam.


Eks pembalap MotoGP berjuluk The Doctor itu pensiun tepat di usianya yang ke-42 tahun. Selama kariernya, ia total sudah mencicipi sembilan gelar juara dunia dari semua kelas MotoGP.


Kendati demikian, hal itu tak mudah dicapai oleh Valentino Rossi. Selama lebih dari dua dekade, ia terus konsisten menjalani kegiatan balap motor bergengsi sedunia ini,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Gelar juara dunia MotoGP terakhirnya, ia raih pada 2009 silam. Meski mengalami pasang surut karier di dunia balap MotoGP, kehebatan Valentino Rossi di lintasan, tentu tak perlu diragukan.


Akan tetapi, baru-baru ini, Valentino Rossi mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan. Pria berpaspor Italia itu menyebut dirinya cukup terlambat untuk pensiun, sampai gantung helm di usia ke-42 tahun.


“Karierku sudah sangat panjang, dan aku sudah berusaha sampai akhir. Aku berhenti sedikit terlambat sebenarnya,” ucapnya dilansir dari Crash, Kamis (17/11/2022).


“Tapi aku tidak peduli, meski kadang ada waktu aku merindukan momen di MotoGP,” timpalnya.


Sebenarnya, Valentino Rossi tak benar-benar lepas dari dunia balap. Selepas pensiun dari MotoGP, ia justru banting setir mengikuti balapan mobil di GT World Challenge.


Dirinya mengakui memang tak mudah melepaskan diri dari dunia balap. Sebab demikian, Valentino Rossi masih menapaki karier sebagai pembalap, meski berbeda tunggangan.


“Balapan mobil sangat membantuku. Bukan karena aku detoksifikasi dari dunia valap. Tapi, aku menemukan sensasi sama di sini,” ucapnya.


“Selain itu, aku juga menginginkan waktu luang sedikit lebih banyak setelah melakukan 20 balapan lebih di MotoGP dalam setahun,” timpalnya.


Terlepas dari itu semua, Valentino Rossi sendiri tak betul-betul lepas dari MotoGP. Pasalnya, tim miliknya, yaitu Mooney VR46 masih mentas di MotoGP. Dengan kata lain, ia masih terus memantau jalannya MotoGP.(*)