Tenis Meja Porwanas Berakhir; Jabar 'Pembunuh' Sumbar -->

Tenis Meja Porwanas Berakhir; Jabar 'Pembunuh' Sumbar

Jumat, 25 November 2022
Pasangan ganda putra PWI Sumbar saat berhadapan dengan Jabar untuk memperebutkan perempat final di UB Sport Center, Kota Malang, Jumat (25/11/2022).


Malang, fajarsumbar.com - Gagal sudah perjuangan panjang kategori ganda perorangan cabang olahraga (Cabor) tenis meja Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) untuk melaju partai perempat final, karena selalu terganjal oleh PWI Jabar Barat (Jabar).


Pada ganda putra perorangan, atlet tenis meja PWI Sumbar kembali tersandung oleh Jabar karena pada pembagian pool selalu ketemu di perempat final. 


Jumat (25/11/2022), bertanding di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center ganda putra PWI Sumbar kembali bertemu dengan Jabar. Sebelumnya Sumbar berhasil menumbangkan tim tangguh dari Jateng. Namun langkah berikutnya kembali ketemu dengan Jabar di perempat final.


Yuldaveri dan Maswandi ambil nafas setelah menyumbangkan tim tangguh dari Jawa Tengah.


"Kita telah memberikan yang terbaik dan mengerahkan semua kemampuan semaksimal mungkin, namun keberuntungan belum berpihak kepada tim tenis meja Sumbar. Karena pada pembagian grup kita selalu ketemu sama Jabar dan Jatim," ujar official tenis meja PWI Sumbar, Zulkifli Acong seusai timnya dikalahkan oleh Jabar. 


Jabar dan Jatim kemudian bertemu di final, Jabar berhasil meraih juara dan menjadi juara umum pada cabor tersebut. "Jabar 'pembunuh' Sumbar," tambah Yuldaveri yang berpasangan dengan Maswandi seusai bertanding memperebutkan perempat final.


Sementara itu pasangan ganda putra PWI Sumbar lainnya juga dikalahkan PWI Lampung pada perdelapan final. Andri Besman berpasangan dengan M. Syukur harus mengakui keunggulan atlet PWI Provinsi Lampung yang maju ke babak selanjutnya. 


Atlet PWI Sumbar Andri Besman / M. Syukur saat berhadapan dengan PWI Lampung memperebutkan perempat final, Jumat (25/11/2022).


Lagi.. lagi dan lagi.. pada babak berikutnya Lampung berhadapan dengan Jatim dan akhirnya Lampung pun menyerah.


Pada partai Final Jabar berhadapan dengan Jatim, kemudian Jawa Barat berhasil menggondol medali emas dan Jatim harus puas runner up.


Yuldaveri yang juga wartawan fajarharapan.id dan Maswandi Kepala LKBN Antara Sumbar menyebutkan, nasib Sumbar pada pembagian grup selalu kurang beruntung. Sebab selalu ketemu tim tangguh dari Jabar dan Jatim pada perdelapan final di semua kategori dipertandingkan.


"Mereka main sangat bagus, dan pantas juara," sambung Maswandi.


Ucapkan perpisahan

Seusai pertandingan merupakan hari terakhir semua cabor, semua atlet serta official bersalam-salam dan saling mengucapkan kata perpisahan selamat ketemu pada Porwanas XIV yang menurut rencana dilaksanakan di Banda Aceh pada 2025.


Bergaya sejenak dan melupakan hasil pertandingan.


Mereka saling bersalama-salaman dan foto bersama juga tukar nomor hand phone (HP) agar silaturrahim tidak terputus.


Porwanas adalah iven olahraga wartawan nasional yang diikuti atlet utusan masing-masing provinsi se-Indonesia yang tergabung anggota PWI. Syarat dan ketentuan peserta, wajib memiliki kartu biru PWI yang masih aktif ditandatangani ketua PWI pusat serta telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers. (ab)


Malapeh rangkik-rangkik, setelah empat hari bertanding di lapangan UB Sport Center Kota Malang.