Pj Bupati Apriyadi Jadikan Kades Tiga Periode Contoh Pemimpin Amanah -->

Pj Bupati Apriyadi Jadikan Kades Tiga Periode Contoh Pemimpin Amanah

Rabu, 09 November 2022
.


Sungai Lilin, fajarsumbar.com - Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dari dua Kecamatan yakni Keluang dan Sungai Lilin, Rabu (9/11/2022) memadati Lapangan Bola Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin.


Pasalnya, ribuan masyarakat tersebut ingin menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa dan Ketua TP PKK desa dalam wilayah Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin periode 2022 - 2028.


Salah satu kades terpilih yakni Kades Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin Juhari pada kesempatan tersebut disebut Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud patut menjadi contoh, pasalnya telah tercatat tiga periode menjabat kepala desa. 


"Ini salah satu bukti kalau Pak Juhari ini amanah dalam memimpin, tiga periode berturut mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ungkap Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud. 


Lanjutnya, amanah dalam memimpin sangat menjadi prioritas ketika telah dipercaya masyarakat dan segera konsolidasi serta turut menggencarkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).


"Kalau kita bismillah untuk mengabdi, insya Allah dukungan masyarakat akan bersama kita," ungkap mantan Kepala Desa Pematang Palas tersebut. 


Ia menambahkan, kades terpilih dan semua kades di Muba untuk hati-hati dalam menjalankan tugas terutama tugas yang menyangkut kebutuhan masyarakat. 


"Jangan sampai akibat tandatangan pak Kades menyengsarakan masyarakat bahkan menyengsarakan diri sendiri, hati-hati dan hindari," tegasnya. 


Sementara itu, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan menuturkan, adapun pelantikan kades terpilih periode 2022-2028 berasal dari dua Kecamatan yakni Sungai Lilin dan Keluang. 


"Adapun Kepala Desa terpilih yakni  Kepala Desa Bukit Jaya Sungai Lilin Juhari, Kepala Desa Pinang Banjar Sungai Lilin, Masrukin, dan Kepala Desa Tegal Mulyo Keluang Juwali," urainya. 


Agus mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang telah mengubah pola pelantikan Kades di Muba dengan mendatangi satu persatu pedesaan di Kabupaten Muba. 


"Terima kasih Pak Bupati Apriyadi yang sangat cepat merespon kebutuhan kami di Kecamatan bahkan di pedesaan," tandasnya.(Susilawati)