Pj Gubernur DKI Minta Komunitas Beri Saran soal Jalur Sepeda Paling Efektif -->

Pj Gubernur DKI Minta Komunitas Beri Saran soal Jalur Sepeda Paling Efektif

Sabtu, 19 November 2022

Jalur sepeda di Jakarta



JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan jalur sepeda di Jakarta bakal terus dioptimalkan. Dia juga meminta komunitas sepeda seperti Bike to Work (B2W) dan sebagainya memberi saran soal jalur sepeda yang paling berkualitas untuk para pengguna.


"Saya minta dikaji, dan saya juga minta mereka (komunitas) memikirkan jalur sepeda yang memang efektif dan berkualitas untuk pengguna sepeda," kata Heru dalam keterangannya, dikutip Sabtu (19/11/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dinas Perhubungan DKI juga katanya akan melakukan modifikasi jalur sepeda, sehingga ke depan jalur sepeda di Jakarta menjadi lebih efektif.


"Evaluasinya (antara lain) berupa jalur sepeda yang seperti apa, tempat (lokasinya) di mana saja, dan tentunya yang efisien," ujar Heru.


Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo menegaskan pihaknya terus berkomitmen mewujudkan Jakarta menjadi kota ramah sepeda dan terus melanjutkan pembangunan jalur sepeda di Jakarta. Pada akhir tahun ini ditargetkan sudah terbangun 301 km jalur sepeda di Jakarta.


"Ada sekitar 301 km jalur sepeda yang akan terbangun sampai dengan akhir tahun 2022," ujar Syafrin.


Evaluasi terhadap jalur sepeda di Jakarta bakal diprioritaskan untuk aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan.(*)