PLTU Ombilin Laksanakan Pemeriksaan MCU untuk Kesehatan Pegawai -->

Iklan Atas

PLTU Ombilin Laksanakan Pemeriksaan MCU untuk Kesehatan Pegawai

Rabu, 30 November 2022
.


Sawahlunto - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin menggelar pelaksanaan medical check up(MCU) bagi pegawainya. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang merupakan komitmen manajemen perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman.



Medical check up dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perumahan PT PLN UPK Ombilin bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Prodia diikuti sebanyak 84 pegawai yang terdiri dari pegawai teknik yang bekerja dalam resiko tinggi dan pegawai yang berusia diatas 40 tahun. Detail pemeriksaan meliputi pengambilan sampel darah, pengambilan sampel urine, treadmill, pemeriksaan kesehatan fisik, pemeriksaaan rontgen serta pemeriksaan mata.


.


Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Keamanan Yuslifar menyampaikan, kegiatan medical check up merupakan komitmen manajemen yang juga merupakan program K3 dan kegiatan yang sangat penting dilakukan secara berkesinambungan.


.


“Sumber Daya Manusia yang sehat dan produktif merupakan asset perusahaan yang paling penting. Karena listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat dan PLTU Ombilin merupakan penyumbang 29 % dari seluruh pembangkit di Sumatera Barat yang jumlah beban normal 700 MW, maka kami harus memastikan kondisi pegawai tetap bekerja dalam keadaan sehat. Kami pastikan pelaksanaan MCU ini dilaksakan sesuai dengan ketentuan berlaku,” tutur Yuslifar.


.


Pelaksanaan MCU ini merupakan program rutin PLN sebagai penunjang pelaksana operasional pembangkit. (adv/ton)


.