Prediksi Timnas Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Giliran Robert Lewandowski yang Dijungkalkan The Green Falcons? -->

Iklan Atas

Prediksi Timnas Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Giliran Robert Lewandowski yang Dijungkalkan The Green Falcons?

Jumat, 25 November 2022

Timnas Arab Saudi bakal menghadapi Polandia di laga Piala Dunia 2022 berikutnya .



PREDIKSI Timnas Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Pertandingan ini akan tersaji di Stadion Education City, Sabtu 26 November 2022 pukul 20.00 WIB.


The Green Falcons julukan Timnas Arab Saudi – bikin kejutan luar biasa di pekan perdana Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Herve Renard tersebut sukses menjungkalkan Timnas Argentina, yang difavoritkan menjadi juara di turnamen ini.


Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi bangkit pada babak kedua. Dua gol cepat Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari yang hanya berbeda lima menit saja di awal babak kedua membalikkan skor menjadi 2-1, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Jelang laga tersebut, gelandang Arab Saudi, Abdulelah Al-Malki mengaku bahwa pelatihnya, Herve Renard memiliki kekuatan magis. Dengan komposisi pemain sadanya, Al-Malki menyebut bahwa pelatih asal Prancis itu mampu menanamkan keyakinan kepada rekan-rekannya bahwa tim sehebat apa pun bisa dikalahkan.


Sebegitu kharismatiknya, Al-Malki menyebut bahwa para pemain Arab Saudi rela melakukan hal-hal tidak masuk akal demi menuruti keinginan Renard, bahkan seperti makan rumput. Jika itu berdampak baik untuk Timnas Arab Saudi, para pemain benar-benar akan melakukan apa saja.


“Kami memiliki pelatih gila, dia memotivasi kami di babak pertama, memberi tahu kami hal-hal yang membuat kami ingin makan rumput,” kata Al-Malki dilansir The Guardian, Jumat (25/11/2022).


“Di bawah penampilan luar Renard yang rapi terdapat sosok yang intens dan karismatik yang kemampuannya untuk membawa orang lain bersamanya sebelumnya, untuk memastikan timnya mengalahkan beban mereka,” tuturnya.


Jika benar yang dikatakan Al-Malki, maka Polandia harus ekstra waspada. Terlebih lagi, Robert Lewandowski dan kolega tengah sangat mengincar kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Meksiko di laga sebelumnya.


Pelatih Timnas Polandia, Czeslaw Michniewicz, pun menaruh hormat setinggi-tingginya kepada Timnas Arab Saudi usai menjungkalkan Argentina. Michniewicz sendiri menganggap bahwa kemenangan Arab Saudi atas Argentina bukan sesuatu hal yang luar biasa.


Sebab menurutnya, Arab Saudi sangat mampu untuk mengalahkan tim mana pun. Michniewicz tidak meragukan kualitas pemain Arab Saudi, yang materi pemainnya mayoritas dihuni jawara liga di level klub.


“Saya mengharapkan tim yang bermain seperti ini, karena didasarkan pada tim klub. 8 pemain bermain di juara Arab Saudi, tim bergelar di belahan dunia ini,” kata Michniewicz dilansir Sport Wprost.


“Itu adalah tim yang kita lihat kemarin di pertandingan. Saya ulangi apa yang saya katakan, saya sudah tahu seperti apa penampilan dan permainan tim ini. Tidak mengherankan bagi saya. Hasilnya adalah kejutan, tetapi permainannya sendiri tidak,” ujarnya.


Namun begitu, Arab Saudi kehilangan Yasser Al-Shahrani yang mengalami cedera wajah parah usai berbenturan dengan kiper Mohamed Al-Owais. Al-Shahrani pun harus dipulangkan ke Arab Saudi untuk menjalani operasi dipastikan tidak akan tampil lagi di Piala Dunia 2022.


Polandia harus memanfaatkan hal tersebut jika ingin meraih kemenangan perdana. Jika lengah, maka Polandia akan menjadi santapan empuk Arab Saudi berikutnya.


Prediksi Susunan Pemain:


Arab Saudi XI (4-2-3-1): Mohamed Al-Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Al-Tambakti, Ali Al-Bulayhi, Mohamed Al-Burayk, Nawaf Al-Abed, Abdulelah Al-Malki, Firas Al-Buraykan, Mohammed Kanno, Salem Al-Dawsari, Saleh Al-Shehri


Pelatih: Herve Renard


Polandia XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszyński, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Sebastian Symanski, Matthew Cash, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik


Pelatih: Czeslaw Michniewicz


5 Laga Terakhir Arab Saudi


Arab Saudi vs Argentina 2-1 (22/11/2022) | Piala Dunia 2022


Arab Saudi vs Kroasia 0-1 (6/11/2022) | Pertandingan Persahabatan


Panama vs Arab Saudi 1-1 (10/11/2022) | Pertandingan Persahabatan


Arab Saudi vs Islandia 1-0 (6/11/2022) | Pertandingan Persahabatan


Arab Saudi vs Makedonia Utara 1-0 (22/10/2022) | Pertandingan Persahabatan


5 Laga Terakhir Polandia


Meksiko vs Polandia 0-0 (22/11/2022) | Piala Dunia 2022


Polandia vs Cile 1-0 (17/11/2022) | Pertandingan Persahabatan


Wales vs Polandia 0-1 (26/9/2022) | UEFA Nations League 2022-2023


Polandia vs Belanda 0-2 (23/9/2022) | UEFA Nations League 2022-2023


Polandia vs Belgia 0-1 (15/6/2022) | UEFA Nations League 2022-2023


Prediksi Skor: 2-2