Presiden Jokowi Resmi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Resmi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI

Senin, 28 November 2022

Ketua DPR Puan Maharani mengumumkan nama calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden Jokowi.



JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diketahui setelah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino mengantarkan surat presiden (Surpres) ke DPR RI sore ini, Senin (28/11/2022).


"Pada kesempatan ini, saya qkan mengumumkan nama yang diusulkan presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono," kata Puan dalam jumpa persnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022),sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sebelumnya, nama kepala staf angkatan laut (KSAL) itu santer disebutkan oleh sejumlah pihak, tak terkecuali Komisi I DPR RI.


Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Tubagus Hasanuddin membenarkan perihal penunjukan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Dia mengaku memperoleh informasi meyakinkan dan valid bahwa Presien Jokowi menunjuk Yudo untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa.


"Saya dapat informasi bahwa yang ditunjuk itu adalah KSAL, selesai. Apanya sekarang yang anu (ditanyakan)," kata politikus yang juga purnawirawan TNI AD berpangkat mayor jenderal ini.(*)