PT Supreme Energy Muara Laboh SEML Kabupaten Solsel Gelar Rapat PLTP -->

PT Supreme Energy Muara Laboh SEML Kabupaten Solsel Gelar Rapat PLTP

Senin, 07 November 2022

Rapat Tanggapan Pemangku Kepentingan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi oleh PT Supreme Energy SEML Muara Laboh di ruang pertemuan GOR Serbaguna SEML, berlangsung secara Vidcom. Abg


Solsel, fajarsumbar.com---PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) gelar Rapat Tanggapan Pemangku Kepentingan Pembangkit listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh dalam rangka " Gold Standars"


Rapat ini berlangsung secara Viktual dengan petinggi petinggi PT SEML di Menara  Sentra Jaya lantai empat Jakarta diantaranya  Ismoyo Argo Sr Mgr Busines Relations, Meydi Humas RelitionsEvan Satia BSD Manager, Saktiyo Konsultan Carbon  Credit, Jerwin Aziz Subsurface Manager, Erwin Oatria Floris Site Support Maneger, Bujang Joan. M. Roza, Resky, dan diikuti oleh pemangku kepentingan seperti OPD trekait, Camat, Wali Nagari, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda. Senin (7/11/2022).


Senior Relesion PT SEML Ismoyo Argo dalam laporanya menyampaikan. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Muara Laboh, adalah program energy hijua PLTP dengan kapasitas 86 MW berlokasi di Kabupaten Solok Selatan (Sumbar)  merupakan bagian dari sistim Sesar Besar Sumatra di Indonesia. 


PLTP Muara Laboh yang dikembangkan oleh PT Supreme Energy  Muara Labih (PT SEML) menyurkan energy rendah emisi dari pembangkit listrik panas bumi menuju jaringan PLN Sumatera. 


PLTP Muara Laboh telah disetujui sebagai salah satu proyek Clean Development Mechanism, yaitu Mekanisme penurunan emisi Gas Rumah Kaca dalam rangka kerja sama dengan negara Industri  dengan negara negara berkembang, sejak tahun 2012 lalu. 


Dan saat inj sedang dalam proses transisi menjadi Gold Standard For The Global Goals, oleh pemilik perusahaan agar dapat diteruskan dan mendapatkan manfaat. 


Gold Standars adalah bertujuan untuk memberikan penilaian, menguatkan, dan memaksimalkan kontribuai dalam menghadapi perubahan iklim merujuk pada kesepakatan global, makanya pihak perusahaan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh pemangku kepentingan. 


Meydi Humas Relision kantor pusat juga memaparkan keberadaan PLTP Muara Laboh tanpa kemiskinan, melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan TJSLP diamannsalah satu pilarnya adalah program pemberdayaan ekonomi khisinya terjadap masyarakat terdampak perusahaan berperan dan berkomitmen untuk mengembangkan masyarakat terhadap taraf kesehateraan. 


Disamping itu perusahaan juga telah memberikan dan menyediakan pendidikan berkualitas melalui salah satu pilar TJSLP, perusahaan telah memberikan beasiswa mulai dari tingkat bawa sampai ke tingkat atas. 


Disektor Gender, perusahaan juga memberikan hak yang sama u tuk kaum perempuan, terdapat 19 orang wanita dari 112 pekerja langsung SEML yang bekerja sebagai fungsi pendukung, perusahan sidah memperkerjakan tenaga. kerja sebanyak 445 orang terdiri dari 69 orang tenagak kerja langsung dan 386 orang pekerja tidak langsung. Abg