Satu Unit Rumah Permanen di Tanjung Barulak Batipuh Ludes Terbakar -->

Satu Unit Rumah Permanen di Tanjung Barulak Batipuh Ludes Terbakar

Sabtu, 05 November 2022

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar satu unit rumah permanen, di Tanjung Barulak Batipuh, Sabtu (5/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satu unit rumah permanen seluas 12 x 8 meter, ludes terbakar dimamah sijago merah, di Jorong Koto, Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, Sabtu (5/11/2022) sekira pukul 14.45 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri melalui Analisa Kebijakan Fauzi Arifin sampaikan, bahwa rumah yang terbakar tersebut milik Misbawati (35 Tahun), Suku Minang, pekerjaan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan Burhan (82 Tahun), Suku Minang, pekerjaan Tani. 


"Dari data yang diperoleh, bahwasanya informasi sementara penyebab kebakaran dari arus pendek listrik, dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 250 juta. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa," ujar Fauzi. 


Fauzi tambahkan, sekira pukul 15.40 Wib, api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, dalam keadaan aman dan terkendali. 


Armada yang diturunkan yaitu 2 Unit Damkar Tanah Datar dan dibantu 1 unit Damkar Kota Padang Panjang, dengan jumlah personil sebanyak 22 orang. (F12)