Sekda Agam Lepas Pawai, Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah -->

Sekda Agam Lepas Pawai, Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah

Kamis, 10 November 2022
.


Lubuk Basung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti, melepas rombongan pawai dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah yang ke-48 di GOR Rang Agam, Kamis (10/11).


Pelepasan pawai itu ditandai dengan pengibaran bendera Muhammadiyah. Kegiatan dihadiri Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Muhzendra Yusuf, Kepala Bagian Kesra Sekda Agam, Jatirman, Kepala Sekolah dan Guru sekolah, serta lainnya lainnya.


Saat itu, Sekda Agam, Edi Busti memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Disebutkannya Muhammadiyah termasuk kedalam dua organisasi terbesar yang ada di Indonesia baik dalam syiar Islam maupun politik.


“Organisasi ini memiliki kekuatan besar tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mensinkronkan dan membuat sebuah kesatuan umat sehingga Muhammadiyah itu lebih besar lagi,” ujarnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebuah organisasi dapat bermakna dan diakui eksistensinya oleh masyarakat dan anggotanya ketika organisasi itu memberikan manfaat.


“Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut dan koordinasi antar pemerintah daerah dengan Muhammadiyah-Aisyiyah kedepan akan lebih baik lagi,” tuturnya.


Sementara itu, Sekretaris PDM, Muhzendra Yusuf menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan muktamar Muhammadiyah yang dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah.


“Kita berharap mudah-mudahan muktamar kali ini memberikan pencerahan untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.


Ditambahkan Muhzendra Yusuf, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 institusi yang berasal dari berbagai sekolah dan beberapa amal usaha Muhammadiyah di Kabupaten Agam.


“Semoga kegiatan ini diberikan kelancaran dan mendapatkan ridho dari Allah,” tuturnya mengakhiri. (*/yanto)